Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/07/2018, 11:24 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Riasan wajah alias makeup menjadi salah satu perhatian penting ketika kita ingin tampil cantik memesona. Tak sedikit orang yang ingin bibirnya tampak penuh agar terlihat cantik.

Padahal, tidak semua orang memiliki bibir penuh bak aktris Hollywood, Angelina Jolie. Namun, jangan khawatir karena ada sejumlah trik makeup yang bisa kamu ikuti dari empat makeup artist berikut:

1. Kenneth Soh (@kennethsohmakeup)


"Ketika mengaplikasikan lipstik, gunakan jari atau cotton bud untuk menepuk dan meratakan lipstik di bibir. Ini dilakukan agar lipstik yang ada di ujung bibir terdifusi. Kemudian akan tercipta garis kabur pada bagian pinggir bibir yang akan menimbulkan ilusi penuh," kata Kennet.

2. Sascha Jackson (@sascha_stilapro)

Sascha Jackson menyarankan kita untuk mengambil warna highlighter terfavorit dan dengan tekanan halus menggarisi pinggiran bibir. Kemudian, lakukan hal yang sama pada bagian tengah garis bibir bawah.

Trik ini akan membuat hasil akhir "pouty lips look".

Untuk memperbaiki riasan bibir yang kurang rata, ambil sedikit concealer dan garisi pinggiran bibir untuk membuat bentuk bibir yang kamu inginkan. Kemudian, aplikasikan warna lipstik favorit di atasnya.

3. Marco Antonio (@marcoantoniolondon)

"Ketika mencoba efek bibir ombre dengan sejumlah warna lipstik, pastikan shade gelap di bagian luar dan shade terang di bagian tengah bibir. Ini akan membuat efek ilusi optik bibir penuh," kata dia.

4. Rebecca Restrepo (@rebeccarestrepo)

"Ketika menggarisi bibir, mulailah dari cupid's bow (lekuk atas bibir), kemudian garisi bagian tengah bibir atas dan bawah. Ini akan memberikan efek bentuk mulut yang lebih bulat," kata Rebecca.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com