Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/07/2018, 14:15 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Memanjakan diri dipijat oleh terapis di spa sambil mendengarkan musik adalah hal yang biasa. Yang perlu Anda coba adalah dipijat dengan efek getaran dan tekanan yang berasal dari suara musik.

Terapi pijat yang unik itu adalah Rhtym and Motion, salah satu menu spa di Rock Spa Hotel Hard Rock Bali.

Sesuai dengan namanya, terapi pijat ini menggabungkan teknik pijat tradisional Swedia dengan musik yang menghasilkan denyut getaran melewati seluruh tubuh.

"Rhtym and Motion ini memang jadi signature spa di seluruh hotel Hard Rock di dunia," kata Ketut Narendra Wiriadijaya, Marketing Communication Manager Hotel Hard Rock Bali.

Rhytm & Motion Spa.Dok Hotel Hard Rock Bali Rhytm & Motion Spa.
Kompas.com mencoba spa ini pada akhir pekan lalu. Sebelum memasuki ruangan terapi, terapis bernama Eka meminta data diri yang terdiri dari ada tidaknya riwayat alergi serta jenis tekanan pijat yang diinginkan.

Eka kemudian menunjukkan kemampuannya memijat dengan memberi penekanan pada titik-titik tertentu di tubuh. Pijatannya terasa pas, tidak keras tapi juga tidak terlalu lembut.

Pijatan yang dirasakan di tubuh itu seolah berpadu dengan getaran suara yang dihasilkan dari musik lembut yang diputar. Seolah-olah semua bagian tubuh hingga ujung kepala ikut dipijat.

Getaran suara dapat dirasakan tubuh karena posisi meja pijat dibuat di atas subwoofer.

Bukan hanya itu, sebuah subwoofer mini pun berada tepat di atas kepala kita sehingga riak getaran dari musik seolah-olah melingkupi kita. Sensasinya sungguh berbeda dengan spa lain yang ada.

Tak hanya memberi efek rileks, "terapi musik" yang menjadi pemeran utama di spa ini memiliki banyak manfaat, antara lain efek penyembuhan dan mengurangi rasa sakit.

Menurut Narendra, terapi ini bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp 600.000 untuk satu jam. Karena tempat yang terbatas, setiap tamu harus membuat perjanjian terlebih dahulu.

Selain Rhytm & Motion, Rock Spa ini juga menyediakan beberapa jenis terapi lain seperti pijat tradisional Bali.

Ruangan Rock Spa di Hotel Hard Rock Bali.Dok Hotel Hard Rock Bali Ruangan Rock Spa di Hotel Hard Rock Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com