Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suara Dian Sastro Kini Jadi Pemandu Jalan Di Waze

Kompas.com - 20/08/2018, 14:11 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Para penggemar aktris cantik Dian Sastrowardoyo kini bisa mendengarkan suara Dian lewat aplikasi navigasi lalu lintas Waze. Waze menambahkan fitur suara navigasi yang diisi pemeran Ada Apa dengan Cinta itu untuk merayakan perhelatan Asian Games 2018.

Fitur ini telah tersedia di sistem operasi Android dan iOS sejak 18 Agustus 2018 dan akan berlangsung sepanjang periode Asian Games 2018.

Country Manager Waze Indonesia, Marlin R. Siahaan menjelaskan, figur Dian Sastro dinilai memiliki karakteristik yang sesuai dengan brand tersebut. Selain juga pengguna Waze, Dian dinilai sebagai sosok yang berprestasi dan inspiratif.

Dengan fitur baru tersebut, pengguna diharapkan memiliki pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan "bersama" Dian.

"Berkolaborasi dengan sosok yang menginspirasi seperti Dian semakin membuktikan komitmen kami di pasar Indonesia, sekaligus menunjukkan semangat kami dalam mendukung Asian Games 2018,” kata Marlin lewat keterangan tertulis yang diterima KOMPAS Lifestyle.

Suara Dian yang sudah melalui proses kustomisasi tak hanya menemani perjalanan pengguna, tapi juga akan membacakan beberapa dialog yang populer dari filmnya yang terdahulu. Seperti Ada Apa dengan Cinta dan film terbarunya yang akan datang, Aruna & Lidahnya.

Dian mengaku senang bisa ikut membantu para pengguna mencapai tujuan perjalanannya dengan selamat. Bekerjasama dengan Waze menurut Dian juga bisa menghubungkannya dengan para penggemar meski hanya lewat suara.

Ia juga senang karena bisa ikut menyebarkan semangat Asian Games 2018.

"Saya ingin membantu memeriahkan acara ini dan membuatnya semakin berkesan bagi jutaan rakyat Indonesia,” ujar salah satu perwakilan pembawa obor Asian Games 2018 itu.

Pengguna dapat mengaktifkan fitur suara navigasi Dian Sastrowardoyo dengan mengakses Settings > Voice Direction > Waze Voice > English US/Bahasa Indonesia Dian Sastrowardoyo-Asian Games.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com