Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senang Diskon, Banyak Wanita Miliki Kartu Membership Ritel

Kompas.com - 04/09/2018, 20:08 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

BEKASI, KOMPAS.com - Kaum wanita menjadi gender terbanyak yang memiliki kartu membership yang sering ditawarkan perusahaan ritel. Reward atau bonus yang menarik jadi alasannya.

Selain kartu yang dirilis department store, swalayan, atau kedai kopi, kartu membership mal yang sering dikunjungi juga "dikoleksi" para wanita.

Di Grand Metropolitan Mal Bekasi misalnya. Menurut Direktur PT.Metropolitan Land Tbk, Olivia Surodjo, hampir 70 persen pemilik Metland Card adalah wanita.

"Mungkin karena wanita menyukai diskon yang ditawarkan, termasuk cash back, atau pun hadiah langsung, yang bisa didapat dari memiliki kartu member ini," kata Olivia di sela acara peringatan Hari Pelanggan Nasional 2018 di mal Grand Metropolitan (4/9).

Olivia menambahkan, jumlah pelanggan yang memiliki Metland Card naik sekitar 20 persen setiap tahun.

"Terutama setelah kami bekerja sama dengan Bank Mandiri sehingga kartunya bisa dipakai sebagai e-money," katanya.

Indah Handayani, seorang karyawan swasta, juga mengaku memiliki lebih dari tiga kartu membership mal di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Bekasi.

"Karena promonya menarik. Diskonnya juga lumayan besar dan terkadang bisa dapat souvenir kalau kita tukarkan poin," kata ibu dua anak ini.

Keuntungan lain yang bisa didapat pemilik kartu membership adalah mengikuti undian berhadiah, serta program-program untuk meningkatkan pengetahuan.

"Untuk pemegang kartu Metland Card, kami tidak cuma menawarkan hadiah tapi juga peningkatan kualitas hidup pelanggan. Misalnya saja mengadakan seminar keuangan, kecantikan, atau memasak. Kami survei para pemegang kartu topik apa yang mereka inginkan," kata GM Corporate Communication & CRM PT.Metropolitan Land, Lily Nurlita, dalam kesempatan yang sama.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com