Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Hingga Orang Dewasa Bisa Ikut Combi Run 2018

Kompas.com - 06/09/2018, 14:32 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk keenam kalinya, Combiphar kembali menggelar kegiatan lari Combi Run. Tak hanya kalangan komunitas lari atau orang dewasa, anak pun bisa mengikuti gelaran ini.

Presiden Direktur Combiphar, Michael Wanandi menjelaskan, gelaran lari yang akan dilaksanakan pada 7 Oktober 2018 di QBIG BSD City ini menyiapkan beberapa kategori.

Kategori tersebut di antaranya half marathon, 5K, 10K, kids dash, dan ekiden 20K.

"Kami yakin event ini akan menstimulus generasi muda Indonesia dalam membudayakan gaya hidup yang positif, kompetitif sekaligus menyehatkan melalui olahraga lari."

Demikian diungkapkan Michael dalam konferensi pers di Hars Rock Cafe Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Bahkan, tahun ini Combiphar melahirkan inisiatif berbeda, yakni Combi Run Academy yang ditujukan untuk melahirkan generasi muda berprestasi di bidang olahraga lari.

Baca juga: Tips Persiapan Ikut Lomba Lari Bagi Pemula ala Melanie Putria

Sejumlah siswa SMA dari sekolah terpilih di Jakarta dan sekitarnya akan mendapatkan edukasi komprehensif mengenai lari.

"Karena kalau mau membangun generasi sehat harus mulai sedini mungkin. Kami lihat adik-adik di SMA adalah yang paling tepat," ucap Michael.

Berkolaborasi dengan IndoRunners, Combiphar akan menyiapkan para siswa SMA untuk bisa berkompetisi antarsekolah.

Mereka juga akan dipersiapkan untuk mengumpulkan poin waktu sebagai tolok ukur pada gelaran Combi Run atau gelaran lari terkemuka lainnya.

"Kami ajari teknik-teknik lari dan ada rangkaian kegiatannya. Kami buat agar persiapan mereka untuk gelaran lari optimal," ujar Pendiri komunitas IndoRunners, Yasha Chatab.

Info lebih lanjut bisa diakses melalui situs www.combirun.com. Informasi mengenai teknik dan edukasi lainnya terkait olahraga lari dan Combi Run juga bisa didapatkan lewat akun YouTube Combiphar Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com