Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/09/2018, 09:45 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap rumah memiliki kisah kehidupan yang ingin diceritakan. Semua bermula dari awal yang sama dimana setiap individu yang tinggal di dalamnya memiliki kebutuhan yang berbeda. 

Perbedaan selera dan kebutuhan itu, seringkali membuat rumah penuh dengan barang-barang yang susah dirapikan. Akibatnya, rumah pun kehilangan kenyamanannya dan menyebabkan penghuninya gampang stres.

Berangkat dari itu, peritel perabot rumah tangga IKEA meluncurkan katalog tahun 2019 untuk memberikan solusi bagaimana kehidupan di rumah dengan segala tantangan, ketegangan, kebutuhan hingga impian-impian yang ada dapat diatasi.

Dalam katalog, kita bisa menemukan berbagai inspirasi penataan yang dihadirkan pada tujuh fitur rumah yang ditampilkan di dalamnya.

Inspirasi tersebut merupakan solusi dari hasil riset IKEA mengenai kebutuhan orang di seluruh dunia dan impian-impian mereka terhadap rumah mereka.

Hasil riset menunjukkan, memiliki “barang yang terlalu banyak” merupakan salah satu penyebab stres di rumah.

Di Indonesia, sebanyak 29 persen orang beranggapan bahwa masyarakat mendorong kita untuk hidup secara lebih minimalis.

Sementara  60 persen keluarga yang tinggal bersama anaknya mengatakan bahwa penyebab utama argumentasi di rumah diakibatkan oleh barang yang berserakan.

Bahkan ketegangan persepsi antara menyimpan banyak barang versus pola minimalis sering ditemukan di banyak rumah tangga. 

Dua dari tujuh rumah contoh yang dihadirkan di Katalog IKEA mengeksplorasi kedua jenis tantangan tersebut. 

Katalog IKEA 2019IKEA Katalog IKEA 2019
Eliza Fazia, Country Marketing Manager IKEA Indonesia mengungkapkan, salah satu dari rumah yang ditampilkan berfokus pada bagaimana cara mengatur beragam aktivitas dan menyimpan barang-barang kecil kesayangan sehingga dapat menyampaikan sebuah cerita  dari sang pemilik rumah. 

“Sementara rumah lainnya berkonsep minimalis, namun tetap menghadirkan kenyamanan, ketenangan dan keharmonisan meski berada di tengah-tengah hiruk pikuk lingkungan kota,” ungkap Eliza dalam keterangan pers kepada Kompas.com, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Katalog IKEA 2019 menggambarkan bagaimana kebutuhan dan gaya hidup yang berbeda di setiap rumah diakomodir melalui inspirasi penataan ruang dan pilihan produk yang dapat membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih baik.

Katalog IKEA dapat diakses secara elektronik (e-catalogue) atau melalui di www.IKEA.co.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com