Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibuat Terbatas, Sepatu Peta Indonesia Exodos 57 Langsung Sold Out

Kompas.com - 09/09/2018, 12:29 WIB
Wisnubrata

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak hal menarik yang bisa ditemui dalam acara Custom Collaboration 2018 di Lippo Mall Kemang. Dari sekian banyak produk custom, salah satu yang unik adalah sepatu boots bergambar peta Indonesia buatan Exodos 57.

Sepatu yang hanya dibuat 15 pasang ini memadukan bahan kulit, kanvas, serta tenun tradisional Indonesia. Pada kulit belakang sepatu, di bagian tumit, digambarkan peta Indonesia menggunakan laser.

Lebih istimewa lagi, corak kain tenun di setiap sepatu juga berbeda. Artinya tidak ada sepatu seri ini yang benar-benar sama.

"Produk ini kami dedikasikan sebagai bentuk kecintaan kami terhadap produk lokal Indonesia dan kebanggaan kami sebagai anak bangsa," ujar Yudo Septianto Pandji, humas Exodos 57 saat dihubungi Kompas.com.

"Perpaduan material leather, kanvas, dan kain tenun menunjukkan berbagai macam perbedaan yang ada dan disatukan dalam satu kesatuan yaitu bangsa Indonesia. Makanya sepatu ini dinamai 'Kearifan Lokal'," papar Yudo lebih lanjut.

"Nah bagian kesatuan itu lalu dirangkum dalam gambar peta Indonesia yang kita buat pada sepatu tersebut," ujarnya.

Baca juga: Jokowi dan Sneakers Lokal di Hari Sumpah Pemuda

Karena merupakan barang istimewa dan terbatas, seri ini dijual sedikit lebih mahal dibanding seri Exodos 57 lain. Bila harga seri lainnya berkisar antara 600an ribu hingga hampir 800an ribu, seri Peta Indonesia ini diharga Rp 1,2 juta.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

#salammerdeka LOCAL-MOVEMENT-PRIDE @exodos57 #sneakpeek #exodos57 #indonesia

A post shared by Gally Rangga (@gallyrangga) on Aug 16, 2018 at 9:21pm PDT

Walau begitu, sejak dimunculkan dalam acara Custom Collaboration yang berlangsung 6-9 September 2018, seri ini langsung habis terjual. Hanya tinggal satu pasang untuk display.

"Beberapa pembelinya justru orang asing yang menghadiri acara itu. Dan ternyata permintaan terhadap seri itu melebihi dugaan kami," ujar Yudo.

Artinya bila kamu tertarik, mungkin kamu harus menunggu Exodos 57 mengeluarkan seri serupa lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com