Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aturan Kerajaan Soal Perhiasan yang Harus Diikuti Kate dan Meghan

Kompas.com - 11/09/2018, 10:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kate Middleton dan Meghan Markle merupakan dua di antara perempuan di keluarga kerajaan Ingris yang memiliki pengaruh kuat dalam hal berbusana.

Namun, di balik tampilan dan keanggunan mereka saat tampil di depan publik, ada aturan ketat dari kerajaan yang wajib dipatuhi, termasuk soal perhiasan.

Menurut laman news.com.au, Kate dan Meghan tidak diperkenankan memakai berlian kecuali pada acara-acara spesial. Namun, aturan ini tak berlaku bagi cincin kawin.

"Untuk perhiasan lain baru bisa dikenakan setelah pukul 6 sore," ungkap pakar kerajaan Myka Meier.

"Sebelum pukul 6 sore, kamu hanya akan melihat metallics, gemstones, pearls dan sapphires. Barulah saat malam, kalian akan melihat berlian, dan itu dilakukan agar tidak tampil terlalu mencolok."

Beberapa bukti aturan kerajaan tersebut kuat yakni saat Meghan, Duchess of Sussex, terlihat mengenakan sepasang anting berlian pada acara malam beberapa hari lalu. Berlian tersebut merupakan pemberian khusus dari Ratu Inggris, Elizabeth II.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com