Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/09/2018, 12:36 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Custom sneakers tengah naik daun beberapa tahun belakangan. 

Tercatat, di Indonesia, pamor custom sneakers baru booming tahun 2018, setelah sejumlah kesempatan muncul, seperti saat Presiden Indonesia Joko Widodo mengenakan jaket custom dari Never Too Lavish. 

Kendati masuk lewat jaket, pamor custom sneakers justru ikut terseret ke pasar. Karena itu, beberapa pegiat kreatif, yang dulu sudah bergelut, kini mulai muncul satu-satu ke publik dengan membuka jasa custom.

Selain para pegiat kreatif tersebut, kalian juga bisa membuat custom sneakers sendiri dengan bantuan beberapa situs tertentu. Dilansir dari Cheat Sheet, berikut lima situs yang bisa membantu custom sneakers sesuai dengan keinginan dan ide.

NIKEiD

Nike, perusahaan terkemuka di dunia dalam sepatu atletik, memiliki program sepatu khusus sendiri yang disebut NIKEiD—di mana kamu dapat menyesuaikan dengan warna dan jenis sneakers yang diinginkan.

Lewat nike.com, kamu dapat menyesuaikan sneakers apa pun, mulai dari sepatu basket hingga track spikes, pilihan performance dan warna untuk mendapatkan sneakers yang kamu inginkan. 

Pada segmen pria, situs ini memiliki lebih dari 100 gaya untuk berkreasi.

YourReebok

Selain Nike, label sepatu lain yang juga memiliki program custom sneakers adalah Reebok. Lewat YourReebok, yang memiliki 30 opsi desain, kalian bisa berkreasi custom sneakers mulai dari sol, tali hingga logo. Waktu custom di reebok.com biasanya tiga hingga lima pekan.

Myswear

Kendati Myswear mematok harga sedikit lebih mahal, situs ini unggul soal desain. Kamu dapat membuat dan merancang sepatu—dan disukai oleh beberapa orang dunia mode seperti Nick Wooster, ikon streetwear pria.

Situs my-swear.com menggunakan teknologi 3D, di mana kamu bisa melihat dan memilih semua mulai dari bentuk sampai tali sneakers. Menariknya, sneakers yang di-custom disebut dikerjakan handmade oleh para ahli di bidangnya. 

Vans Customs

Vans akan selalu mengingatkan kita pada masa muda. Apakah memilih sneaker slip-on, Sk8-hi, atau skate klasik—masing-masing tentu memiliki ciri khas sendiri-sendiri. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com