Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/09/2018, 07:54 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Semua orang akan mulai kehilangan rambut seiring bertambahnya usia. Bagi beberapa orang, rambut lebih cepat menipis daripada yang lain.

Namun ada beberapa cara untuk membuat rambut kembali tampak tebal. Hanya saja, kamu perlu memahami bahwa ini bukan soal menumbuhkan kembali rambut yang menipis, karena hal itu hampir tidak mungkin.

Kecuali, kamu melakukan intervensi secara medis dengan suplemen atau injeksi.

Walau begitu kita bisa memaksimalkan folikel rambut yang ada untuk membuat tampilan rambut secara keseluruhan lebih tebal, sehingga membuatmu lebih percaya diri dengan apa yang dimiliki.

Baca juga: Minder karena Rambut Tipis? Coba Lakukan 10 Cara Ini

KC Fee, Celebrity Groomer yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat, mengatakan, intinya kita harus pandai memilih produk yang tepat dan mengatur pola makan yang benar.

Nah, Fee memberi tips berikut agar rambut kita tidak tampak terlalu tipis.

1. Pilih sampo yang ringan

Mungkin kamu sudah tahu bahwa terlalu banyak sampo tidaklah baik untuk rambut. Sampo bisa menghilangkan minyak alami di rambut sehingga rambut menjadi kering dan sulit diatur.

Meski begitu, mencuci rambut bisa membuat rambut tampak lebih tebal karena tidak lepek. Sebab ketika rambut mengering, folikelnya akan tegak dan terlihat lebih berisi.

Jadi, untuk mendapatkan efek rambut tampak lebih tebal kamu mungkin perlu menggunakan sampo lebih sering. Namun, Fee menyarankan untuk memilih sampo yang lembut bagi rambut.

Sampo tersebut masih mampu mengangkat rambut karena mengurangi minyak pada akar rambut. Namun, sampo yang lembut tak akan menghilangkan minyak alami.

2. Gunakan produk yang ringan dan kering

Ketika rambut menipis, usahakan tak menggunakan produk yang terlalu berat di rambut sehingga membuat rambut keberatan.

"Ini akan memicu rambut bercabang dan rambut rontok," kata Fee.

Ketika kamu mau menggunakan pomade, usahakan menggunakan pomade standar. Kamu bisa memilih pomade dengan matte finish yang mampu mengangkat rambut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com