Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/09/2018, 15:06 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber DMarge

KOMPAS.com - Timothy Dalton memang tidak setenar Roger Moore atau Sean Connery sebagai pemeran James Bond. Film yang dibintanginya sebagai agen rahasia Inggris itupun bahkan tak sebanyak Pierce Brosnan atau Daniel Craig.

Namun penampilan terakhir Dalton sebagai Bond termasuk yang istimewa, sampai-sampai barang yang dipakai dalam pembuatan film itu dihargai tinggi, salah satunya adalah arloji Rolex Submariner milik Bond.

Dalam film Licence to Kill tahun 1989, Dalton sebagai agen 007 mengenakan Rolex terakhir yang menemani James Bond, sebelum hak itu diambil alih oleh Omega dalam film berikutnya yang diperankan Pierce Brosnan. Karenanya, Rolex ini dianggap memiliki nilai sejarah.

Bahkan arloji yang dipakai oleh pemeran pengganti Dalton saat pembuatan film, sebuah Rolex Submariner akan dilelang akhir bulan Oktober mendatang. Harganya diperkirakan mencapai Rp 1,2 miliar hingga Rp 1,8 miliar. Harga ini termasuk sangat tinggi untuk barang yang tidak dipakai sendiri oleh Dalton.

Baca juga: Arloji Cacat Seharga Rp 15 M Jadi Rolex Submariner Termahal

Rolex Submariner James Bondrolex Rolex Submariner James Bond
Namun bagi penggemar James Bond, harga tersebut mungkin tidak menjadi masalah. Pasalnya, selain mendapatkan arloji, pembeli juga akan memperoleh sertifikat dari rolex, foto-foto yang menunjukkan jam tangan tersebut dalam pembuatan film, serta sertifikat keaslian dari EON Production yang menggarap film tersebut.

Baca juga: Arloji Rolex Murah Seharga Rp 18,8 Miliar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber DMarge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com