Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/10/2018, 08:00 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah era lipstik matte atau liptint, saat ini lipstik satin mulai menjadi tren baru.

Makeup Communication Manager The Body Shop Indonesia, Iman Pulungan menjelaskan, kemunculan tren lipstik satin terinspirasi dengan lipstik ombre.

Berbeda dengan lipstik lain yang warnanya kuat melapisi bibir, lipstik satin terinspirasi dari samarnya warna lipstik setelah seseorang minum es krim.

"Pada saat orang minum es krim misalnya, lipstik yang dia gunakan berkurang, dia merasa lebih ringan. Itulah terjadinya satin lips," ujar Iman di Jakarta, Rabu (3/10/2018).

Hasil yang ringan di bibir tersebut kemudian membuat lipstik satin menjadi favorit banyak orang. Terutama bagi mereka yang kurang menyukai hasil lipstik yang terlalu tebal.

Selain karena hasil pulasannya yang ringan, lipstik satin juga dinilai membuat bibir lebih terhidrasi. Berbeda dengan lipstik matte, misalnya, yang kebanyakan membuat bibir kering.

Pergeseran tren lipstik tersebut dimanfaatkan oleh The Body Shop untuk meluncurkan rangkaian koleksi lipstik terbarunya, New Color Crush Lipstick.

Hadir dengan 16 warna baru dan empat warna best seller, koleksi tersebut diperkaya dengan bahan-bahan yang mampu menjaga kelembapan bibir.

Bahan tersebut di antaranya sweet cherry seed oil, community trade beeswax dari Kamerun dan community trade marula oil dari Namibia.

"Bahan dasar ini selain melembapkan, juga mampu mengunci kadar kelembapan agar tetap stay di bibir," tuturnya.

New Color Crush Lipstick akan mulai tersedia di seluruh gerai dan e-commerce The Body Shop mulai tanggal 4 Oktober 2018 dengan harga Rp 199.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com