Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rambut Rontok Hingga Putus Cinta, Kenyataan yang Bakal Dialami Pria

Kompas.com - 10/10/2018, 08:55 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber DMarge

KOMPAS.com - Tidak ada yang pasti di dunia ini kecuali kematian. Namun, kita juga tak bisa menebak kapan datangnya kematian itu.

Yah, banyak hal tak terduga yang terjadi dalam hidup ini. Terkadang, ada beberapa hal yang dalam hidup yang sulit kita terima.

Tapi, bagaimanapun juga, siklus kehidupan tersebut harus kita jalani dengan hati yang ikhlas.

Bersiap sedia untuk menerima kenyataan akan membuat kita menerima segalanya dengan hati lapang dan menjalani hidup lebih tenang.

Untuk membantu kita menjalani semua hal dengan ikhlas, berikut beberapa hal yang akan terjadi pada semua pria di dunia ini, sehingga kamu tidak perlu heboh menerimanya.

1. Kepala mulai botak

Pangeran William AFP/TOBY MELVILLE Pangeran William
Akan ada hari ketika kita tak mungkin lagi menyembunyikan fakta bahwa kita mengalami kebotakan.

Bahkan, berbagai model gaya rambut pun tak akan bisa membantu kita untuk menyembunyikannya. Sebaiknya, kita menerima kenyataan ini dengan hati iklas.

Kita bisa mengakalinya dengan menggunakan gaya rambut plontos seperti yang banyak dilakukan oleh aktor kelas dunia, misalnya Jason Statham. Kita juga bisa melakukan langkah ekstrim dengan tranplantasi rambut seperti Elon Musk atau Lewis Hamilton.

2. Kita akan mati suatu hari nanti

Hugh Hefner berpose dalam sebuah acara khusus untuk acara peringatan 60 tahun majalah Playboy di Los Angeles, California, pada 15 Januari 2014.  Hugh Hefner meninggal di Playboy Mansion, Los Angeles, Rabu (27/9/2017).CHARLEY GALLAY Hugh Hefner berpose dalam sebuah acara khusus untuk acara peringatan 60 tahun majalah Playboy di Los Angeles, California, pada 15 Januari 2014. Hugh Hefner meninggal di Playboy Mansion, Los Angeles, Rabu (27/9/2017).
Hugh Hefner hidup dikelilingi gadis-gadis cantik dan sexy. Namun ia tak bisa menghindari kematian. Begitu juga Dan Bilzerian, Keith Richards, dan kita semua.

Kematian adalah hal yang pasti terjadi. Kita tak mungkin hidup selamanya di bumi ini.

Yah, semua mahkluk akan meninggalkan dunia ini. Bagaimanapun juga, kematian adalah fakta tak terhindarkan. Jadi, kita harus bersiap untuk menghadapinya, sembari melakukan yang terbaik saat masih bernafas.

3. Masalah keluarga

Ilustrasi pasangan belum move onZinkevych Ilustrasi pasangan belum move on
Kita harus menerima kenyataan jika kelaurga adalah bagian dari hidup kita. Meski kita kadang tak menyukainya, bagaimanapun juga mereka adalah keluarga kita.

Halaman:
Sumber DMarge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com