Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/10/2018, 07:22 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber People

KOMPAS.com - Kanye West melakukan misi amal selama perjalanan ke Uganda bersama sang istri, Kim Kardashian serta anak mereka, North West. 

Setelah pertemuan dengan Presiden Uganda Yoweri K Museveni, rapper asal Chicago itu mengunjungi ratusan anak di UWESO Children's Village di kota Masulita, menurut laporan The Blast.

Laman People mengungkapkan, di sana, West memberi hadiah sneakers Yeezy terbaru—Cream YEEZY Boost 350 V2 kepada anak-anak. Sepatu itu dijual seharga 220 dollar AS saat diluncurkan bulan lalu.

UWESO, atau dikenal sebagai Uganda Women’s Effort to Save Orphans, adalah rumah di Masulita yang menyediakan perumahan bagi anak-anak terlantar di Uganda. Desa ini juga berfungsi sebagai pusat rehabilitasi untuk anak-anak yang tinggal di jalanan.

West (41) dan Kardashian (37) muncul di media sosial yang menunjukkan aktivitas mereka membongkar beberapa tas yang berisi sneakers dan menyerahkannya kepada anak-anak yang tampak gembira.

Anak-anak tersebut sangat bersemangat untuk menerima sneakers baru mereka, bahkan banyak yang berteriak bahagia dan mulai menari saat mereka memakai sepatu tersebut.

Bukan anak-anak Uganda saja yang dapat Yeezy, Presiden Museveni pun mendapatkan hadiah sneakers dari West. Dia memberikan Museveni sepasang sneakers putih Yeezy yang ditandatangani oleh West dan Kardashian, menurut BBC.

“Saya menyambut bintang hiburan Amerika Kanye West dan @KimKardashian ke Uganda. Saya mengadakan diskusi yang bermanfaat dengan mereka tentang cara mempromosikan pariwisata dan seni Uganda,” tulis Museveni di laman Twitter resminya.

Dia menambahkan, “Saya berterima kasih kepada Kanye atas hadiah sneakers putih. Nikmati waktumu di Uganda. Ini adalah Pearl of Africa yang sesungguhnya.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com