Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Pangeran William dan Harry Membagi Rata Warisan Perhiasan Putri Diana

Kompas.com - 18/10/2018, 12:10 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

Sumber People

KOMPAS.com — Mendiang Putri Diana memiliki banyak koleksi perhiasan yang kini diwariskan untuk kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry.

Kini, kedua pangeran itu telah beristri dan mereka memberikan warisan perhiasan itu untuk istri masing-masing secara adil. Bagaimana caranya?

Putri Diana hanya memiliki satu cincin pernikahan, yang kini diberikan Pangeran William saat melamar Kate Middleton.

Cincin berhiaskan berlian dan batu safir itu dikenakan Kate di hari pernikahannya tahun 2010 sebagai simbol kehadiran ibu mertuanya.

Pangeran Harry juga meniru sang kakak dengan memberikan Meghan cincin mewah dengan batu aquamarine berwarna kebiruan.

Meghan Markle dan Putri Diana Meghan Markle dan Putri Diana
Cincin besar itu terlihat dipakai Meghan pada perayaan ulang tahun Pangeran Charles ke-69.

Cincin itu memang bukan cincin pertunangan Diana. Belakangan baru terungkap bahwa cincin tersebut hadiah dari sahabatnya untuk menggantikan cincin pernikahannya yang tak lagi dipakai sejak bercerai dari Pangeran Charles tahun 1996.

Diana, yang meninggal di tahun 1997, mendapatkan cincin aquamarine itu dari Lucia Flecha de Lima, istri mantan Duta Besar Brasil di Inggris.

Lucia yang meninggal tahun lalu di usia 76 tahun sengaja memberikan hadiah cincin karena Putri Diana tak lagi memakai cincin setelah bercerai.

"Batu untuk cincin itu berasal dari pertambangan di sebuah tempat di Brasil, yang juga menyediakan aquamarine untuk perhiasan ratu," kata Richard Kay, salah satu teman Diana.

Meghan juga diberi sepasang anting emas kupu-kupu dan gelang milik Diana. Perhiasan itu dipakainya pada hari pertama kunjungannya ke Sidney, Australia.

Perhiasan mewah dan bersejarah milik Diana memang kini dipakai oleh para menantunya. Apalagi, Kate dan Meghan kini sering mendampingi suami mereka melakukan tugas kerajaan yang bersifat formal.

Publik pun akan lebih sering melihat koleksi perhiasan mendiang Putri Diana tersebut mempercantik penampilan Kate dan Meghan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com