Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Never Made, Menggabungkan Desain Masa Lalu dengan Teknologi Terkini

Kompas.com - 19/10/2018, 20:49 WIB
Wisnubrata

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu hal menarik dari booming sneakers saat ini adalah munculnya seri-seri retro yang mengambil gagasan dari sepatu-sepatu klasik yang pernah populer.

Biasanya sneakers-sneakers model lama tersebut dihadirkan kembali menggunakan bahan dan teknologi terbaru. Lalu agar lebih menarik maka bentuk, warna, dan kenyamanannya pun disesuaikan bagi pengguna masa kini.

Salah satu merek yang banyak mengeluarkan sneakers retro adalah adidas Originals. Selain seri Samba, Stan Smith, hingga Superstar, brand asal Jerman ini mengeluarkan seri-seri lama yang dijuluki "Never Made."

Koleksi adidas Never Madeadidas Koleksi adidas Never Made
Tujuh sneakers dalam keluarga Never Made ini merupakan terjemahan modern terhadap ikon-ikon masa lalu dari arsip adidas, di mana bagian sole diganti dengan bahan yang lebih inovatif.

Mengambil inspirasi dari tiga dekade arsip desain adidas tahun 70an, 80an, dan 90an, koleksi ini menjembatani masa lalu dan masa depan, dengan menciptakan sneakers baru namun bergaya lama.

Desain tahun 70-an yang diambil adalah CountryxKamanda yang menggabungkan detail inspirasi all-terrain dari dua era, dan Marathonx5923 yang diciptakan ulang dengan sol teknologi Boost.

Sedangkan dari tahun 80an, dihasilkan MicropacerxR1, BostonsuperxR1, dan RisingstarxR1 yang merupakan gabungan masing-masing seri dengan sol NMD_R1.

Sementara dari tahun 90-an adidas mendandani seri Feet You Wear dan EQTmenjadi 98xCrazybyw dan ZX930xEQT. Gabungan desain-desain itulah yang kemudian disebut sebagai koleksi Never Made. Tertarik?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com