Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Middleton Gunakan Tiara Paling Terkenal di Kerajaan Inggris

Kompas.com - 24/10/2018, 10:59 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Seusai cuti melahirkan Kate Middleton kembali melaksanakan tugasnya dalam acara kerajaan. Ia tampil begitu anggun saat ia menghadiri jamuan makan malam di Istana Buckingham pada Selasa (23/10/2018).

Acara tersebut diadakan untuk menghormati Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima dari Belanda.

Pada momen itu, Kate memakai gaun biru dari alexander McQueen yang ia padukan dengan tiara Knot Lover.

Tiara itu juga disebut dengan Knot Cambridge Lover, yang merupakan salah satu tiara paling terkenal dalam koleksi keluarga Kerajaan Inggris.

Tiara ini termasuk favorit mendiang Putri Diana. Pada beberapa kesempatan ia memakai tiara yang sama, termasuk saat ia tampil dengan gaun berpayet putih yang dilengkapi bolero bergerah tinggi yang dijuluki "Outfit Elvis".

Kali ini sang menantu Putri Diana  berhasil menampilkan estetika klasik nan anggun dengan tatanan rambut gaya klasik yang dilengkapi anting-anting mutiara.

Dilansir dari Harpers Bazaar, Tiara tersebut memiliki sejarah panjang. Tiara itu merupakan milik nenek Ratu Mary, Putri Augusta dari Hesse.

Tiara indah itu dibuat pada tahun 1914 untuk Ratu Mary, sebelum diturunkan untuk cucunya, Ratu Elizabeth II. Sang Ratu meminjamkannya beberapa kali kepada Putri Diana.

Baca juga: Kisah Gaun Elvis Putri Diana yang Tak Disukai Pangeran William

Mantan istri Pangeran Charles itu tak diizinkan menyimpannya secara permanen setelah perceraiannya dengan Pangeran Charles.

Putri Diana terakhir kali memakai tiara itu pada tahun 1991. Sejak saat itu, belum pernah ada anggota kerajaan yang kembali memakainya.

Tahun 2015 sampai 2016 Kate memakainya saat pertemuan diplomatik tahunan di Istana Buckingham.

Ia juga memakainya saat perjamuan negara ketika Raja Felipe dan Ratu Letizia dari Spanyol mengunjungi Inggris pada tahun 2017.

Selain Tiara, aksesori menarik lainnya yang dipakai oleh Kate pada pejamuan makan malam saat itu adalah aksesoris yang dipakai di bahu sebelah kirinya.

Aksesoris yang terbuat dari kaca dan tercetak foto Ratu Elizabeth II tersebut merupakan hadiah dari Ratu untuk wanita dalam anggota kerajaan Inggris.

Sebelumnya, aksesori pemberian Ratu terbuat dari gading binatang. Namun, Kate dan Pangeran William sangat mendukung penyelamatan binatang liar sehingga diubah menjadi material kaca.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com