Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emma Stone Ungkap Deritanya Pakai Korset Selama Syuting Film

Kompas.com - 28/10/2018, 11:59 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

Sumber

KOMPAS.com - Korset sudah dipakai wanita sejak berabad lalu untuk mempertegas siluet tubuh seksi. Namun, sebenarnya memakai korset menimbulkan penderitaan tersendiri bagi pemakainya.

Aktris Emma Stone misalnya. Ia mengungkapkan efek "mencekik" yang dirasakan tubuhnya karena setiap hari memakai korset untuk keperluan syuting film The Favourite.

"Pada satu bulan pertama, aku tidak bisa bernapas dan harus menghirup bau mentol. Itu akan membuatku merasa berada di ruangan terbuka yang luas dan baru bisa bernapas lagi," katanya dalam acara talkshow Graham Norton Show.

Ia menambahkan, setelah sebulan, ia merasa semua organ-organ tubuhnya bergeser.

"Itu menyebalkan. Jika kamu tidak harus memakai korset, jangan pernah melakukannya," ujarnya.

Stone menggunakan pakaian berkorset untuk syuting film yang mengambil setting abad ke-18 ini.

"Para wanita memakainya untuk jangka waktu yang lama, dan itu membuat kita bersimpati pada mereka yang hidup di periode itu," kata Stone seperti dikutip Daily Mail.

Aktris lain yang juga mengeluhkan efek korset adalah Lily James yang berperan sebagai Cinderella. Ia bukan hanya harus memakai korset tapi juga mengonsumsi makanan cair selama syuting.

"Pada waktu itu aku tidak bisa melepas korsetnya, jadi saat makan makanannya tidak bisa dicerna dengan baik sehingga aku akan bersendawa selama syuting. Sangat tidak sopan. Terpaksa aku harus makan sup supaya bisa makan," kata James.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com