Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Vanilla Pumpkin The Body Shop untuk Menyambut Halloween

Kompas.com - 31/10/2018, 18:38 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Musim gugur identik dengan perayaan Halloween, Thanksgiving, atau Dia de los Muertos (Day of the Dead) yang dirayakan dengan semarak di seluruh penjuru dunia.

Salah satu yang identik dengan musim gugur adalah pumpkin atau labu. Nah mengambil inspirasi itu, The Body Shop menghadirkan rangkaian perawatan tubuh edisi spesial Vanilla Pumpkin.

Koleksi yang terdiri dari body butter, shower gel, dan hand cream ini memiliki keharuman yang manis dan hangat, karena diperkaya dengan vanilla dari Madagaskar yang manis, biji labu panggang, tonka bean, hazelnut, dan maple syrup.

Untuk menambah keceriaan tema perayaan, koleksi ini dikemas dengan kemasan sugar skull, ikon Dia de los Muertos dari Amerika Selatan dan Tengah, serta terinspirasi dengan warna-warni musim gugur yang kaya dan hangat.

Vanilla Pumpkin Body Butter dan Hand Cream diperkaya dengan shea butter, yang diperoleh secara berkelanjutan dari Tungteiya Women’s Shea Butter Association di daerah Ghana Utara.

Pendiri The Body Shop, Anita Roddick, memulai kerja sama ini sejak tahun 1994 setelah bertemu dengan perempuan-perempuan inspirasional yang memproduksi shea butter.

Baca juga: Berarti Bagi Sesama, Kisah Anita Roddick dan Perempuan di Kathmandu

Lebih dari 500 perempuan mengumpulkan kacang shea yang terjatuh dari pohon dan menggunakan teknik tradisional untuk menciptakan shea butter. Bahkan mereka melalui 18 tahapan proses yang diturunkan dari generasi ke generasi.

Beberapa dari biji itu ditanam kembali untuk menjadi pohon baru. The Body Shop juga membayar upah yang layak untuk membantu Tungteiya berinvestasi di dalam proyek komunitas yang menguntungkan lebih dari 45.000 orang setiap tahunnya.

Shea butter sendiri bermanfaat untuk melembapkan kulit, melindungi dari paparan sinar matahari, melembutkan dan mengencangkan, serta memiliki sifat anti bakteri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com