Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/11/2018, 21:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - House of Martell, pembuat minuman cognac asal Perancis, meluncurkan varian baru Martell Cognac VSOP Aged in Red Barrels.

Varian baru Cognac ini diperkenalkan di Jakarta pada 1 November 2018 dalam sebuah jamuan makan malam yang dihadiri para influencer gaya hidup.

Cognac merupakan minuman beralkohol yang berasal dari distilasi wine. Minuman ini disimpan setidaknya dua tahun dalam tong kedap udara.

Martell Cognac VSOP Aged in Red Barrels.Dok Martell Martell Cognac VSOP Aged in Red Barrels.
Cognac VSOP (very superior old pale) tergolong dalam minuman yang mahal karena dimatangkan secara eksklusif dalam barel kayu pohon ek terbaik berusia antara 180-200 tahun dari hutan Troncheais kuno Perancis.

Menurut Managing Director PT Pernod Ricard Indonesia, Edhi Sumadi, Cognac VSOP Aged in Red Barrels ini disimpan selama 4 tahun dan memiliki aroma buah yang menyatu halus dengan sentuhan kayu.

"Warna merah dari barel menggambarkan tahap kematangan sempurna dari kayu dan eau de-vie. Kreasi ini mealhirkan harmoni antara sensasi aroma buah alami dan sentuhan halus barel merah pohon ek," kata Edhi dalam siaran pers.

Karena keistimewaannya, minuman ini juga umumnya dikemas dalam botol kaca bergaya klasik dan berkelas.

Edhi mengatakan, minuman premium ini sangat pas dipadukan dengan berbagai jenis makanan, baik Asia mau pun western.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com