Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kruzr", Sneakers Riding yang Dipakai Jokowi "Momotoran" Di Bandung

Kompas.com - 12/11/2018, 08:38 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo kembali tampil dengan produk lokal saat konvoi sepeda motor di Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/10/2018).

Selain jaket 'Bubur Ayam Racer' yang menarik perhatian, Jokowi rupanya juga menggunakan sneakers khusus riding buatan Bro.do.

CEO Bro.do, M Yukka Harlanda bercerita, pihaknya diundang oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka stand pada pameran yang digelar oleh Bandung Creative City Forum (BCCF).

Ia tak menyangka bahwa pameran tersebut juga masuk ke agenda kunjungan Jokowi.

"Saya enggak di sana tapi ada tim yang lagi stand by di sana. (Katanya) Presiden keliling, lihat satu satu, lalu Kang Emil kasih tau: ini dari Bandung anak muda bikin sepatu," kata Yukka ketika dihubungi KOMPAS.com, Minggu (11/11/2018) malam.

Jokowi pun menanyakan model terbaru Bro.do. Saat itu, pihak Bro.do menyodorkan dua model sepatu, yakni sepatu kasual dan sepatu riding.

Ternyata Jokowi langsung merasa nyaman saat mencoba sepatu riding Bro.do tipe Kruzr Vintage Black White Sole.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun bertanya, apakah sepatu Bro.do mirip dengan sepatu NAH Project, sneakers lokal yang pernah digunakannya dalam beberapa kesempatan.

Baca juga: Cerita Jokowi Pakai Sneaker Bandung NAH Project, Seharga Rp 415 Ribu

"Pak Jokowi kan lagi suka sneakers lokal, dari NAH Project. NAH Project kan teman kami juga. Ditanya: Mirip enggak sama ini (NAH Project)? Nyaman nih soalnya," ucap Yukka menirukan pertanyaan Jokowi.

Jokowi pun memberitahu stafnya untuk memesan sepatu tersebut dengan ukuran 42 dan 43 yang kemudian digunakannya saat konvoy sepeda motor, Minggu pagi.

Seharga Rp 720 ribu

Presiden Joko Widodo kembali menunggangi motor Kawasaki w175 miliknya yang berwarna hijau. Kali ini, Jokowi melakukan touring singkat di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/10/2018). KOMPAS.com/Ihsanuddin Presiden Joko Widodo kembali menunggangi motor Kawasaki w175 miliknya yang berwarna hijau. Kali ini, Jokowi melakukan touring singkat di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/10/2018).
Dikutip dari situs bro.do, Kruzr Vintage Black White Sole dibuat menggunakan metode cementing + side stitch construction dengan bahan kulit CH (crazy horse) dan heavy duty canvas.

Sepatu ini diklaim tahan lama, dan menggunakan material yang membuat kaki bisa bernafas dengan nyaman serta dilengkapi ankle padding atau bantalan tumit.

Selain warna hitam yang dibeli Jokowi, sepatu Kruzr ini juga tersedia dalam warna cokelat (Kruzr Dark Choco Gum Sole) dan dipatok dengan harga Rp 720.000.

Sepatu Kruzr rupanya merupakan produk kolaborasi dengan aktor Chicco Jerikho. Yukka menceritakan, pemeran film Filosofi Kopi itu merekomendasikan Bro.do untuk membuat sneakers khusus riding yang bisa digunakan baik sehari-hari maupun saat bermotor.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com