Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/11/2018, 18:41 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mungkin masih banyak orang yang menganggap bahwa pembersihan wajah hanya diperlukan untuk menghapus riasan wajah.

Padahal, tahap pembersihan idealnya juga dilakukan sebelum mengaplikasikan makeup pada wajah.

"Penting banget dibersihkan sebelum makeup. Karena makeup yang bagus juga berasal dari kulit yang bagus."

Hal itu diungkapkan Makeup Artist Bubah Alfian dalam peluncuran Nivea MicellAIR Skin Breathe Xpert di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jumat (16/11/2018).

Kulit wajah yang tidak dibersihkan sebelum pengaplikasian makeup biasanya menyebabkan makeup tidak menyatu dan hal itu fatal untuk riasan wajah.

Baca juga: 8 Kesalahan Umum Saat Membersihkan Wajah

Pembersihan wajah salah satunya bisa menggunakan produk micellar water. Berbeda seperti sabun pencuci wajah yang pemakaiannya hanya dianjurkan maksimal dua kali sehari, produk micellar water cenderung lebih aman digunakan berkali-kali. Apalagi produk micellar water yang tidak mengandung alkohol.

Untuk mengaplikasikannya, Bubah menyarankan penggunaan kapas ketimbang tisu. Sebab, daya serap tisu lebih tinggi sehingga produk yang diaplikasikan ke kulit akan lebih sedikit.

"Karena kapas lebih bersih dan tidak terlalu terserap jadi masih terasa di kulit. Dan untuk membersihkannya lebih bagus," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com