Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melania Trump Setia Memakai Dolce & Gabbana meski Tengah Kontroversi

Kompas.com - 26/11/2018, 06:58 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Melania Trump adalah penggemar setia Dolce & Gabbana (D & B).

Terlepas dari kenyataan bahwa rumah mode mewah tersebut tengah menghadapi serangan setelah merilis kampanye iklan di China yang dianggap kontroversi, istri dari Presiden AS Donald Trump tetap memilih busana dari label tersebut.

Dilansir dari laman Footwear, meskipun dikenal jarang memakai kembali busana mewahnya, kali ini ada pengecualian untuk hal tersebut. Melania tampak mengenakan kembali gaun tulle hitam D & B yang menampilkan detail renda acak yang sebelumnya pernah dipakai saat mengunjungi Israel.

Busana mewah dari koleksi fall ’16 itu dijual seharga 4.497 dollar AS.

Melania bukan kali ini saja terlihat mengenakan busana dari rumah mode asal Italia tersebut. Baru-baru ini ia terlihat memakai mantel wol Dolce & Gabbana hitam yang dipasangkan dengan sepatu pump hitam saat menghadiri upacara penobatan Brett Kavanaugh.

Melania juga pernah mengenakan gaun Dolce & Gabbana berhiaskan berlian hitam untuk perayaan tahun baru.

Pada bulan Mei, saat mengunjungi Italia, Melania melangkah keluar dengan mengenakan jaket bermotif bunga 3D seharga 51.500 dollar AS.

Pekan ini, Dolce & Gabbana menuai kritik keras setelah merilis serangkaian video pendek di saluran media sosialnya untuk mempromosikan fashion show yang akan digelar di Shanghai.

Video tersebut menampilkan seorang model yang berjuang untuk memakan makanan Italia dengan sumpit. Alhasil, tak sedikit orang yang menyebut video tersebut rasis. 

Namun kontroversi tidak berhenti di situ. Setelah desainer Stefano Gabbana menanggapi protes di media sosial dengan komentar rasis, di mana D & G mengklaim akunnya diretas, banyak mitra ritel mereka di Asia menarik produk label tersebut. Bahkan, fashiow show untuk label tersebut juga terpaksa dibatalkan. 

Meskipun Gabbana dan Domenico Dolce sudah mengeluarkan permintaan maaf, namun ekses dari kontroversi itu terus bergulir.

Banyak dari duta besar mereka di China memutuskan kerjasama, termasuk aktris Zhang Ziyi dan model Estelle Chen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com