Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/11/2018, 07:19 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya rumah mode asal Perancis, Christian Dior, membuka butik pop-up di Indonesia, tepatnya di La Moda Cafe Plaza Indonesia Jakarta.

Di toko sementara ini kita bisa melihat koleksi terbaru Cruise 2019 rancangan direktur kreatif Dior untuk koleksi wanita, Maria Grazia Chiuri.

Koleksi Dior Cruise 2019 di pop up store Plaza Indonesia. Pameran ini berlangsung dari tanggal 14-30 November 2018.KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Koleksi Dior Cruise 2019 di pop up store Plaza Indonesia. Pameran ini berlangsung dari tanggal 14-30 November 2018.
Rancangannya terinspirasi dari Escaramuzas, sebutan bagi perempuan Meksiko yang melakukan kegiatan berkuda Charreada.

Kegiatan berkuda tersebut sebelumnya dianggap sebagai "olahraga laki-laki". Namun, nyatanya para wanita juga bisa melakukannya dengan tetap menampilkan keanggunannya.

Sesuai dengan inspirasi yang melatar belakanginya, yaitu kekuatan wanita, koleksi Cruise 2019 menampilkan aneka busana ready to wear yang menonjolkan sisi feminin namun memiliki karakter kuat.

Berbagai busana para Escaramuzas itu diolah kembali oleh Chiuri menjadi rancangan busana wanita yang menarik dan modern, seperti rok tulle, bar jacket, hingga rok-rok lebar dengan teknik bordir yang menjadi kekuatan artistik rumah mode ini.

Untuk motif, kali ini Chiuri mengangat motif klasik Perancis, toile de jouy dalam beberapa seri hewan buas, termasuk harimau, ular, dan gajah.  Motif ini bukan cuma menjadi tema utama dari interior butik pop-up, tapi juga terlihat dalam beberapa koleksi busana dan aksesoris.

Selain pakaian, di butik pop-up ini kita juga bisa melihat koleksi aksesoris seperti tas ikonik Saddle bag, Dior Lady bag yang laris, serta sneaker dan boots, belt, hingga sun glasses.

Butik pop-up ini dibuka untuk umum mulai dari tanggal 14-30 November 2018. Sebelum mampir ke Indonesia, butik ini telah dibuka di kota Sydney, Australia.

Koleksi aksesoris di butik pop-up Dior di Plaza Indonesia Jakarta.KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Koleksi aksesoris di butik pop-up Dior di Plaza Indonesia Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com