Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Punya Privasi, Pangeran Harry Ingin Segera Pindah Rumah

Kompas.com - 29/11/2018, 12:00 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pangeran Harry dan Meghan Markle akan pindah dari Istana Kensington ketika buah hati pertama mereka lahir, tahun depan.

Dalam sebuah wawancara, The Duke of Sussex mengaku ingin segera pindah dari Istana Kensington karena ia merasa sangat terpenjara tinggal di sana.

Sebelumnya, muncul kabar Pangeran Harry dan Meghan akan menempati apartemen yang berlokasi di sebelah kediaman Kate Middelton dan Pangeran William.

Namun, penulis biografi kerajaan, Inggrid Seward, mengatakan, Pangeran Harry ingin segera meninggalkan Istana Kensington, yang merupakan tempat tinggalnya saat ini.

Baca juga: Meski Bergelimang Harta, Pangeran Harry Punya Kebiasaan Berhemat

"Harry merasa sangat terpenjara di Istana Kensington. Dia tidak sabar untuk keluar," ungkap dia.

Koresponden kerajaan, Rebecca English, juga mengungkapkan hal senada yang menjadi alasan utama Pangeran Harry ingin meninggalkan Istana Kensington.

Menurut English, Pangeran Harry ingin segera pindah karena dia tak tahan dengan kehidupan sebagai anggota kerajaan yang tak memiliki privasi.

Disebutkan, the Duke of Sussex ingin segera pindah demi kebaikan dalam kehidupan pernikahannya dan calon anaknya kelak.

Ya, kehidupan anggota Kerajaan Inggris memang selalu menjadi sorotan publik. Bahkan, anak-anak Pangeran William dan Kate Middleton pun juga kerap diintai paparazi.

Putri Diana, Ibu Pangeran Harry, juga memiliki sejarah yang rumit dengan paparazi.

Bahkan, Pangeran Harry dan Pangeran William pun penah mengalami pelecehan karena paparazi, begitu pula dengan Meghan Markle.

Tahun 2016, Pangeran Harry merilis pernyataan tak terduga terkait perasaan kecewanya atas pelecehan yang dialami Meghan, setelah hubungan mereka terungkap ke publik.

Mengingat kehidupan Putri Diana yang juga dipengaruhi oleh sorotan publik, Pangeran Harry nampaknya memilih jalan berbeda untuk istri dan anak-anaknya kelak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com