BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Honor

Ini Dia 4 Kelebihan Si Penyuka Warna Merah

Kompas.com - 29/11/2018, 15:47 WIB
Mico Desrianto,
Kurniasih Budi

Tim Redaksi


KOMPAS.com
–  Dengan atau tanpa alasan, setiap orang memiliki pilihan warna favoritnya sendiri-sendiri. Tak sekedar memilih, warna favorit ternyata menyimpan banyak arti dan makna seperti dapat membaca karakter seseorang, tak terkecuali si penyuka warna merah.

Seorang konsultan warna sekaligus penulis 24 buku tentang warna dari Amerika Serikat yaitu Faber Birren, lalu diperkuat dengan buku “The Healing Power of Color” yang ditulis seorang akademisi bernama Betty Wood, menjelaskan seperti apa kepribadian dari seseorang yang memiliki kesukaan terhadap warna merah.

1. Kelebihan energi

Warna merah merupakan warna yang dapat memancarkan energi, maka jangan kaget jika si penyuka warna merah merupakan orang yang sangat aktif saat menjalani dan mengerjakan sesuatu. Energinya selalu penuh dan kuat, tak peduli gender atau bahkan usia sekalipun.

2. Pusat perhatian

Sisi menarik selanjutnya dari si penyuka warna merah adalah selalu menjadi pusat perhatian. Itu karena karakter yang penuh semangat dalam melakukan banyak hal membuat orang di sekitarnya menjadi tertarik.

Lucunya, si penyuka warna merah juga menyukai pribadi yang menjadi pusat perhatian dan akan terus melakukan sesuatu agar tetap disukai banyak orang.

3. Tenang

Sifat tenang menjadi hal positif selanjutnya yang menggambarkan si penyuka warna merah. Dalam hal percintaan ataupun dalam menyelesaikan pekerjaan tertentu, si penyuka warna merah selalu mampu melakukannya dengan baik karena pembawaannya yang amat tenang.

4. Punya jiwa petualang tinggi

Tak mengherankan jika mayoritas si penyuka warna merah memiliki jiwa petualang yang teramat tinggi. Energinya yang terus penuh membuatnya tak pernah puas berlama-lama di satu tempat. Si penyuka warna merah akan berpindah dari satu tempat ke tempat lain dalam jangka waktu yang cepat.

Honor 8X mengeluarkan edisi khusus warna merahKompas.com/Sri Novianti Honor 8X mengeluarkan edisi khusus warna merah
Beragam cara bisa dilakukan oleh seseorang dalam mewujudkan kecintaannya terhadap warna tertentu, mulai dari menggunakan pakaian, pilihan tampilan properti, sampai memilih barang pribadi seperti smartphone

Sesuai perkembangannya, telepon pintar tak sekedar menjadi alat komunikasi dan hiburan. Saat ini, smartphone  juga dapat mencerminkan jati diri seseorang melalui pilihan warna yang ditawarkan. Khusus si penyuka warna merah, Honor 8X bisa jadi pertimbangan karena belum lama ini hadir dengan warna merah.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com