Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lumine, Pusat Belanja Fesyen Jepang Kini Hadir di Jakarta

Kompas.com - 07/12/2018, 17:57 WIB
Nabilla Tashandra,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak orang di Indonesia memilih gaya berbusana dengan merujuk kepada tren yang ada di Jepang. Mungkin, mereka merasa apa yang ditawarkan para desainer Negeri Matahari Terbit terasa unik, dan juga segar. 

Buktinya, tak jarang para penggemar fesyen Jepang terbang langsung ke Negeri Sakura untuk berburu barang-barang mode di sana.

Pusat perbelanjaan Lumine yang bermarkas di Shibuya Tokyo menjadi salah satu destinasi belanja yang dituju.

Kini, tak harus pergi ke Jepang, suasana berbelanja ala Jepang tersebut bisa dinikmati dengan mengunjungi gerai Lumine di Plaza Indonesia, Jakarta.

Baca juga: 4 Rahasia Kecantikan Kuno Ala Jepang

Mengusung konsep "Tokyo Mood", Lumine membawa tak kurang dari 20 label yang tidak hanya merupakan busana perempuan, tapi juga busana laki-laki, aksesoris, dan bahkan kafe.

"Kami memperkenalkan fesyen dan gaya hidup yang sedang 'in' di Tokyo, dan belum ada di sini sebelumnya."

Hal itu diungkapkan Yoshiaku Arai, Director & Advisor Lumine Co.Ltd dalam acara peresmian gerai, Jumat (7/12/2018).

Label yang tersedia di Lumine Jakarta cenderung beragam dan mampu merepresentasikan fesyen Jepang dengan sangat kental.

Pusat belanja fesyen Jepang, Lumine kini hadir di Plaza Indonesia, Jakarta. Tak hanya menghadirkan fesyen wanita, Lumine Jakarta juga memberikan pilihan koleksi fesyen dan aksesori untuk pria.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Pusat belanja fesyen Jepang, Lumine kini hadir di Plaza Indonesia, Jakarta. Tak hanya menghadirkan fesyen wanita, Lumine Jakarta juga memberikan pilihan koleksi fesyen dan aksesori untuk pria.

Fesyen perempuan yang ditawarkan dibagi menjadi tiga area, yakni "Elegant & Sophisticated", "Mode & Manish", serta "Simple & Casual".

Suasana ala Jepang bisa langsung kita rasakan ketika memasuki area gerai. Misalnya etalase busana dan dekorasi dengan bahan kayu hingga lampu-lampu berhias anyaman.

"Ambience tokonya sangat terasa seperti di Tokyo. Kata kuncinya, kenyamanan," ucap Arai.

Para pegawai toko juga bisa menjadi fashion advisor bagi pelanggan yang masih bingung memilih busana dan aksesoris yang akan dipadupadankan.

Baca juga: Nippon Made, Kebanggaan Jepang Terhadap Karya Tangan

Mereka nantinya juga akan membantu para pelanggan menemukan busana atau aksesoris yag sesuai dengan acara yang akan dihadirinya.

"Pokoknya semuanya adalah hal yang berbeda dan tidak ditemukan di tempat-tempat lainnya. Kami harap para pelanggan bisa merasakan sensasinya," kata Arai.

Peresmian Lumine Jakarta turut dihadiri Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Chairman Panasonic Gobel Group Rachmat Gobel, dan Duta Besar Jepang Masafumi Ishii.

Ada pula Presiden Kichiri Masanori Hirakawa, President & CEO TIME Internasional Irwan Mussry, serta Presiden Direktur PT Plaza Indonesia Realty Tbk Rosano Barack.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com