Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerap dapat Komentar Negatif, Ini Cara Hailey Baldwin Mengatasinya

Kompas.com - 10/12/2018, 22:32 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sejak hubungannya dengan Justin Bieber terkuak, nama Hailey Baldwin selalu menjadi perbincangan.

Ia kerap menjadi perbincangan di media sosial. Bahkan komentar negatif sering menimpa dirinya. Namun nampaknya, model 22 tahun itu punya cara cerdas untuk menangani hal itu.

Lewat akun Instagramnya, ia mengakui sulit untuk fokus pada kesehatan fisik dan metal ketika melihat komentar negatif di media sosial.

"Sulit untuk fokus pada kesehatan fisik dan mental ketika setiap kali membuka Instagram seseorang berkata negatif tentang pekerjaan, hubungan, atau apa pun dari hal-hal dalam hidup kalian yang positif," ungkapnya.

Lalu, apa solusi Baldwin untuk mengatasi hal ini?

Biasanya Baldwin akan vakum dari media sosial agar semua hal negatif itu tak mempengaruhi kehidupannya.

Meski banyak orang berkomentar negatif tentang dirinya, istri Justin Bieber ini masih merasakan manfaat dari sosial media, seperti tetap terhubung dan berinteraksi dengan orang lain.

"Saya tidak harus menjalani kehidupan di mana kita dengan mudah terjebak dalam opini orang asing tentang sesuatu yang tidak mereka ketahui," ucapnya.

Baca juga: Saat Hailey Baldwin Ubah Nama Akun di Medsos Jadi Hailey Bieber...

Model asal AS ini juga menekankan pentingnya mengekspresikan lebih banyak cinta dan dorongan positif untuk sesama, ketimbang menyampaikan kebencian dan hal yang negatif.

Ia menghimbau agar kita tak menjadi haters yang selalu menjatuhkan orang dan menilainya tanpa memahami yang sebenarnya.

"Saya tidak akan membiarkan orang membuat saya merasa seperti saya melakukan sesuatu yang salah. Saya akan menikmati hidup saya dan menjadi bahagia," kata Baldwin.

Menurutnya, komentar negatif merupakan pengingat penting bahwa internet bisa menjadi tempat yang gelap. Di sisi lain, kita bisa mengambil banyak hal positif darinya, asal bisa memilah-milah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com