Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/12/2018, 08:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

Sumber

KOMPAS.com - Buah memang menjadi favorit banyak orang. Apalagi makanan yang satu ini sangat mudah untuk diolah dan dibuat menjadi makanan lain yang sangat enak. Apa saja yang bisa Anda bikin dengan buah? Yuk, coba beberapa makanan olahan buah ini.

1. Jus
Jus adalah pilihan pertama yang dipikirkan adalah jika seseorang ingin membuat olahan buah. Cara membuatnya juga cukup sederhana dan tidak pakai ribet.

Anda hanya perlu menyiapkan buah kesukaan, air secukupnya, sedikit susu, dan es batu. Setelah itu, blend bahan tersebut, tunggu sampai hancur. Jus siap dinikmati.

2. Gelato
Es krim yang berasal dari Italia ini cukup digemari oleh banyak orang, bahkan dari luar Italia sekali pun.

Selain rasanya yang enak karena terkandung buah-buahan di dalamnya, gelato juga sangat baik untuk tubuh, lho, karena kalorinya sangat rendah dan tidak menimbulkan lemak.

Gelato sangat diperbolehkan untuk dikonsumsi oleh Anda yang sedang berdiet karena kandungan lemaknya jauh lebih rendah dari es krim pada umumnya.

Baca juga: Manis & Sehat? Keunikan yang Ada di Gelato

3. Smoothie bowl
Makanan ini sedang popular di kalangan semua umur karena rasanya yang nikmat namun menyehatkan.

Smoothie bowl terdiri dari berbagai campuran buah dan susu yang di-blen dan dituangkan ke dalam mangkuk. Tidak ketinggalan, ada juga buah-buahan yang ditaruh di atas yang biasanya seperti pisang, stoberi, dan berbagai buah lainnya.

4. Dessert
There’s always a room for dessert. Selalu ada tempat untuk dessert. Untuk makanan penutup dengan rasa buah,

Anda tidak perlu bingung memilih karena ada banyak sekali pilihan dessert berbahan dasar buah yang sangat direkomendasikan. Ada lemon cake, strawberry cheesecake, dan masih banyak pilihan lainnya yang tidak kalah lezat. Anda suka yang mana?

5. Es krim
Sama seperti gelato, es krim pada umumnya sangat disukai oleh anak kecil bahkan sampai orang dewasa. Es krim pada umumnya memang memiliki rasa seperti stroberi, lemon, manga, dan masih banyak lagi.

Namun, seiring dengan perkembangannya, es krim sudah kaya akan rasa. Bahkan, sudah banyak es krim dengan rasa yang tidak biasa, seperti rasa cabai, cendol, bahkan rasa teri. Berani coba?

Artikel ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Cashbac

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com