Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasakan Sensasi Ngopi dalam "Hutan" di Pusat Kota Jakarta

Kompas.com - 13/12/2018, 06:14 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Ngopi di kafe Instagrammable mungkin sudah jadi hal biasa. Tapi lain jika tempat ngopi Instagrammable itu juga berada di tengah "hutan" dan ada di pusat Kota Jakarta.

Pengalaman baru itulah yang ditawarkan oleh Arborea Cafe, sebuah kafe yang terletak di dalam Arboretum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Karena berlokasi di dalam arboretum dengan beragam pohon-pohon tinggi nan rindang, para pengunjungnya akan merasakan seolah sedang berada di dalam hutan. Apalagi Arborea sendiri berupa bangunan kayu dengan desain minimalis yang sangat unik.

Menjadi hal menarik ketika sensasi berada di dalam hutan tersebut dipadukan dengan sayup-sayup bising suara kendaraan yang lalu lalang di jalanan besar sekitar lokasi kementerian.

Jika duduk di lantai 2 atau lantai atap, kita bahkan bisa melihat kemacetan kota sambil menyeruput kopi favorit.

Memiliki pelataran luas pada bagian depan juga membuat kafe ini sering menjadi tempat anak-anak muda berlatih skateboard atau melakukan kegiatan lainnya.

Pada waktu tertentu, pelataran tersebut juga diberi bean bag warna warni yang membuatnya semakin tampak menarik.

Arborea Cafe sebetulnya telah diresmikan sejak pertengahan Agustus 2018 lalu oleh Menteri LHK Siti Nurbaya. Saat itu bertepatan dengan momentum Asian Games di Jakarta dan Palembang.

Ketika masuk ke lokasi Arborea Cafe, kita juga bisa melihat logo Asian Games terpampang pada bagian depan kafe.

Meski sudah diresmikan sejak Agustus lalu, kafe ini baru dikunjungi banyak masyarakat dalam beberapa bulan terakhir karena "hype" di media sosial.

Kini, Arborea Cafe pun semakin ramai dikunjungi bahkan menjadi tempat selfie bagi para pengunjung.

Ada beberapa titik di kafe tersebut yang menjadi spot andalan untuk selfie. Salah satunya adalah bagian atap kafe tiga lantai ini.

Pada bagian atap, pengunjung bisa menemukan semacam pelataran terbuka. Sehingga latar belakang foto bisa menyoroti pepohonan yang berdiri menjulang mengelilingi kafe.

Ayu (18) adalah salah satu pengunjung yang mengambil foto di atap kafe tersebut. Beberapa hari lalu ia bersama dua temannya menyempatkan diri datang ke kafe yang sedang banyak dibincangkan di Instagram itu.

"Di Instagram ramai, jadi saya coba lihat. Kayaknya bagus untuk foto-foto," kata Ayu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com