Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/12/2018, 12:07 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Riasan wajah selama ini banyak dikaitkan dengan kaum hawa. Apalagi jika berbicara tentang membentuk alis yang indah menggunakan pensil alis.

Padahal, laki-laki juga sebetulnya boleh menggunakannya. Makeup artist Archangela Chelsea menceritakan, ia juga banyak merias alis para laki-laki terutama pada mereka yang punya masalah dengan alis tidak rata.

Selain di Indonesia, Chelsea sendiri kerap memenuhi panggilan pekerjaan merias wajah selebriti dunia di Los Angeles, Amerika Serikat.

"Mereka juga menggunakan makeup dan hal pertama yang mereka minta adalah membetulkan alisnya," kata Chelsea ketika ditemui di Senayan City, Jakarta, Jumat (14/12/2018).

Menurutnya, masalah utama laki-laki terkait alis adalah kebotakan atau rambut tidak rata di alis. Hal itu bisa diakibatkan beberapa hal, seperti jatuh atau tergaruk.

Bagi para laki-laki yang tampil di depan kamera, tentunya tampilan alis menjadi krusial.

Hanya saja, ia selalu berusaha membuat tampilan alis yang alami dan tidak seperti digambar menggunakan pensil alis.

"Mungkin agak malu tapi kalau melakukannya natural dan tidak terlihat seperti alis gambaran, why not? Mungkin ketika terlalu bold baru akan mengganggu," tuturnya.

Chelsea pun membocorkan beberapa trik untuk menggambar alis laki-laki. Seperti memberi arsiran yang lebih sederhana dan tidak membuat kesan "blocking" yang tebal seperti alis pada perempuan.

Selain itu, ujung alis harus dirapikan terlebih dulu dan isian alis perlu diaplikasikan secara merata.

"Ujungnya harus dirapikan terlebih dahulu baru depannya sedikit aja," tutur perempuan asal Surabaya itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com