Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/12/2018, 16:45 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Merayakan Natal terasa kurang semarak jika kita tidak mendekor rumah dengan pernak-pernik khas Natal, terutama pohon cemara alias pohon Natal.

Jika selama ini kamu selalu mencoba dekorasi Natal yang dominan dengan warna hijau dan merah, atau nuansa emas, tahun ini coba sesuatu yang baru dengan ide-ide unik yang kami kumpulkan.

1. Pohon Natal hitam
    
Tidak ada salahnya untuk menghias rumah dengan pohon Natal warna hitam. Pohon berwarna hitam ini sedang tren di Amerika Utara.

Dilansir dari Good Morning America, situs belanja rumah wayfair.com mengalami peningkatan pencarian sebanyak 70 persen untuk pohon Natal jenis ini.
    
Selain memberikan kesan elegan, warna hitam dapat menyembunyikan warna kabel dari lampu. Warna hitam yang identik dengan sifat tegas dan misterius akan dengan baik memantulkan cahaya lampu.

2. Warna cokelat karat
    
Natal identik dengan benda-benda dengan warna cerah dan metalik. Tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan hiasan natal dengan warna cokelat karat.

Berbagai ornament Natal seperti bola-bola dan garland dengan warna karat dapat menjadi pilihan. Warna yang lebih kecoklatan yang berpadu dengan merah dan orange akan memberikan suasana hangat dan nyaman.

IlustrasiPinterest Ilustrasi
3. Bintang

Bentuk bintang termasuk dekorasi khas Natal. Pilhlah bintang dengan berbagai sisi, ukuran, tekstur, dan warna. Semakin bervariasi bintang, semakin menarik pohon Natal.

IlustrasiPinterest Ilustrasi
4. Dekorasi Kartu Natal

Susun kartu-kartu Natal membentuk seperti pohon di dinding atau papan. Pilihan kartu yang bermacam ukuran dan warna dapat menjadi pilihan. Selain lebih mudah, dekorasi ini juga dapat menghias dinding rumah agar tidak kosong.

5. Karangan Bunga Asimetris
    
Letakkan karangan bunga di sekitar pohon Natal. bahkan kita dapat membuatnya sendiri. Berbagai jenis dedaunan dengan berbagai warna dapat menjadi bahan untuk membuat karangan ini.

Membuat karangan bunga dapat menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu dengan keluarga menjelang natal.

 

Penulis: Aldo Christian Sitanggang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com