Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/12/2018, 07:41 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Untuk mendukung aktivitas yang padat, banyak wanita muslim yang membutuhkan hijab yang praktis dipakai namun tetap nyaman dan modis.

Ada banyak pilihan hijab instan. Namun, tak sedikit yang enggan menggunakan hijab jenis ini karena tampilannya dianggap terlalu serius atau bahkan agak tua.

Pengalaman tersebut dialami Dewi Fuztie, seorang ibu yang sudah berhenti dari kerja kantorannya dan menjadi ibu rumah tangga.

Untuk aktivitasnya sehari-hari ia mulai merasa hijab scarf kurang praktis, namun pilihan hijab instan yang ada menurutnya kurang sesuai dengan gayanya yang kasual.

"Tidak bisa lagi ribet pakai scarf untuk sehari-hari seperti ke tukang sayur, antar sekolah anak, bahkan sedikit keluar rumah sekedar ke silaturahim sebentar ke tetangga," kata Dewi kepada Kompas Lifestyle.

"Saya punya kerudung instan tapi modelnya kok kayak emak-emak banget. Kalo pakai khimar yang ada di pasaran pun kok jadinya formal banget," imbuhnya.

Homey Series, salah satu koleksi hijab instan Madine.Instagram @madine.id Homey Series, salah satu koleksi hijab instan Madine.
Pernah menjadi head designer label hijab populer di Indonesia selama lebih dari lima tahun, Dewi sudah tak lagi asing dengan dunia hijab di bidang mode.

Ia pun mencoba membuat hijab instan sendiri dengan gaya yang lebih kasual dan cocok dipadukan dengan busana sehari-hari. Seperti kaos atau kemeja.

Dewi melihat bahwa ada peluang pasar yang cukup menjanjikan di bidang tersebut.

Ia pun melahirkan label hijab instan "Madine" pada pertengahan September 2018.

Proses pengembangan produk Madine menurutnya terbilang cepat karena desain hijab instan yang kasual sudah lama dipikirkannya.

Nama Madine terinspirasi dari kota suci Madinah karena menginginkan label tersebut bernafaskan Islam.

"Bagaimana pun berhijab adalah bentuk ibadah dan sekaligus identitas kebanggaan muslimah," kata Dewi.

Label asal Bandung ini ingin memberikan produk hijab instan yang tak hanya berkualitas tapi juga menambah keragaman pilihan hijab instan.

Apalagi, kata Dewi, Indonesia bisa dibilang merupakan pelopor hijab instan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com