Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Motor-motor Italia Meluncur di Aspal Mulus Sabana Baluran...

Kompas.com - 22/12/2018, 07:43 WIB
Glori K. Wadrianto

Penulis

KOMPAS.com - Awan mendung menyambut kedatangan rombongan turing "Iconic Ride" PT Piaggio Indonesia, di kawasan Taman Nasional Baluran, Banyuputih, perbatasan Situbondo dan Banyuwangi.

Sebelumnya, rombongan turing yang menggunakan sejumlah Vespa modern berbagai tipe, dan dua merek pabrikan Italia lain, Piaggio dan Moto Guzzi, menempuh perjalanan sejauh 40-an kilometer dari Hotel Aston, Banyuwangi.

Turing bermotor ini digelar sebagai bagian dari perayaan 50 tahun Vespa Primavera, dengan menempuh perjalanan dari Denpasar, menuju kawasan Gunung Bromo di Jawa Timur.

Baca juga: Memahami Gaya Hidup Vespa, antara Adiksi dan Investasi...

Sesuai judul perjalanan ini, -seperti halnya Primavera yang menjadi salah satu produk Vespa yang ikonik, maka dalam turing ini pun sejumlah tempat ikonik sengaja dilintasi dan disinggahi.

Danau Batur

Pemandangan Danau Batur di wilayah Kintamani, Bali. Lokasi ini menjadi salah satu ikon wisata yang dikunjungi rombongan turing Iconic Ride, PT Piaggio Indonesia dalam perjalanan dari Denpasar menuju Bromo. DOKUMENTASI PT PIAGGIO INDONESIA Pemandangan Danau Batur di wilayah Kintamani, Bali. Lokasi ini menjadi salah satu ikon wisata yang dikunjungi rombongan turing Iconic Ride, PT Piaggio Indonesia dalam perjalanan dari Denpasar menuju Bromo.

Sehari sebelum tiba di Baluran, rombongan turing yang terdiri dari belasan motor tersebut sudah singgah di salah satu kawasan ikonik di wilayah Kintamani, Bali, yakni Danau Batur.

Rombongan datang ke danau eksotik itu untuk melepas lelah dan menyantap jamuan makan siang, setelah sebelumnya menempuh perjalanan mendaki dan menurun, lebih dari 100 kilometer dari Nusa Dua.

Meski sudah mencapai waktu makan siang saat motor-motor tersebut diparkirkan di sisi danau, dari kejauhan masih samar terlihat kabut yang menggantung di atas permukaan air.

Baca juga: Menjaga Geopark Kaldera Danau Batur

"Ih, kita kayak di Swis ya? indah banget pemandangannya, boleh nginep di sini aja gak ya?" kata seorang perempuan yang ikut membonceng dalam perjalanan turing ini sambil tertawa.

Tempat makan siang pun tak kalah menarik. Dermaga kayu yang mengapung di atas permukaan air menjadi tempat anggota rombongan bersantai melepas lelah, sejenak. 

Hentakan air sesekali membuat ruang makan bergoyang bak berada di atas perahu.

Sementara, dari jendela ruang makan, terlihat sejumlah wisatawan berpose dan mengabadikan keindahan danau dari dermaga yang sama.

Jelas terasa, semangat menyinggahi tempat yang ikonik merupakan salah satu "menu" dari perjalanan turing Vespa Primavera ini.

Taman Nasional Baluran

Rombongan turing Iconic Ride PT Piaggio Indonesia menyempatkan diri berpose bersama dengan latar Gunung Baluran dan padang sabana di areal Taman Nasional Baluran, Situbondo-Banyuwangi, Jawa Timur. Perjalanan ini merupakan bagian dari rangkaian turing bermotor dalam rangka 50 tahun Vespa Primavera, dari Bali menuju Bromo, Jawa Timur. DOKUMENTASI PT PIAGGIO INDONESIA Rombongan turing Iconic Ride PT Piaggio Indonesia menyempatkan diri berpose bersama dengan latar Gunung Baluran dan padang sabana di areal Taman Nasional Baluran, Situbondo-Banyuwangi, Jawa Timur. Perjalanan ini merupakan bagian dari rangkaian turing bermotor dalam rangka 50 tahun Vespa Primavera, dari Bali menuju Bromo, Jawa Timur.

Tak kalah dengan keindahan Danau Batur di Bali, Taman Nasional Baluran juga menawarkan kekhasannya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com