Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Gents Quarters", Tempat Ngopi, Cukur, Jahit Jas, hingga Cuci Sepatu

Kompas.com - 01/02/2019, 10:55 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Keramaian yang tak biasa terlihat di salah satu sudut pusat perbelanjaan Sogo, di Plaza Senayan, Jakarta, pada Kamis (31/1/2019) menjelang malam.

Sederet cangkir kopi tertata di atas meja panjang, berdampingan dengan tiga meja pendek yang di atasnya dipajang beberapa pasang sepatu kulit. 

Sementara, sederet pajangan berupa setelan jas dan safari melatari meja-meja itu.

Lalu, di sisi lain terlihat sejumlah barista sedang menyiapkan es kopi di belakang meja bar.

Uniknya, di ujung meja tempat barista itu bekerja, dipajang seperangkat alat pembersih sepatu yang disimpan dalam kotak kayu.

Tak hanya itu, di sisi lain dari meja bar itu ada pintu yang mengarah ke dalam ruangan yang dindingnya dipasangi kaca. Ya, ruang itu adalah barbershop.

Baca juga: Pria Mulai Tinggalkan Rambut Klimis, Ada Apa?

Suasana di tempat itu terasa kian ramai ketika suara pembawa acara terdengar dari sound system yang terpasang di sisi gerai.

Wanita ramping berbaju putih dengan paduan pantalon abu-abu itu meminta perhatian dari puluhan tamu undangan -baik yang duduk, mau pun berdiri "memagari" gerai di lantai 3 pusat perbelanjaan Sogo tersebut.

Pemandangan ini terlihat ketika acara grand opening Gents Quarters akan dimulai.

Seperangkat alat pembersih sepatu dipajang berdampingan dengan mesin-mesin pembuat kopi di Swoosh Coffee, yang adalah salah satu layanan di Gents Quarters, Sogo Plaza Senayan. KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Seperangkat alat pembersih sepatu dipajang berdampingan dengan mesin-mesin pembuat kopi di Swoosh Coffee, yang adalah salah satu layanan di Gents Quarters, Sogo Plaza Senayan.

"Kami ini adalah one stop shop cowok pertama di Indonesia," begitu kata Denny Buana, co-founder dari Gents Quarters.

Denny menyebut, konsep ini lahir dari adanya kebutuhan pria untuk pengalaman berbelanja yang lebih "stylist", sekaligus maskulin, dan sesuai dengan tren.

Akhirnya, lahirlah Gents Quarters yang menggabungkan layanan pangkas rambut, tailor dan fesyen pria, kopi, serta shoe cleaning and polishing.

"Mereka bisa dateng ke sini, mau bikin jas atau sepatu, sambil ngopi, atau bisa juga mau potong rambut, sekalian bersihin sepatu juga," ungkap dia.

Menurut Denny, untuk Gents barbershop sebelumnya sudah ada di mal Pasific Place. "Tapi hanya tempat potong rambut, jadi di Sogo ini cabang kami yang kedua," ungkap dia.

Jas mulai harga Rp 20 juta

Selain pangkas rambut, Denny pun merangkul rekanan dari Singapura, Seamless Bespoke untuk menangani layanan tailor dan fesyen. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com