Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

G-Shock Minta Perajin Samurai Ukir Arloji Termahalnya, MR-G

Kompas.com - 01/02/2019, 20:55 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi


KOMPAS.com - G-Shock memberikan sentuhan berbeda pada model terbaru MR-G, salah satu arloji termahal brand asal Jepang tersebut.

Dilansir dari laman Revolution.Watch--Casio, yang menaungi G-Shock, meminta ahli pedang terkenal Teruhira Kamiyama mengukir karakter Jepang "jyuryokumaru", yang artinya "gravitasi" dalam bahasa Inggris, di caseback MR-G terbaru.

Dijual seharga 4.300 dollar AS atau Rp 59,9 juta, MR-G ditargetkan untuk kalangan teratas pecinta jam tangan.

Casing all-titanium MR-G juga melewati Arc Ion Plating, sehingga memberikan hasil akhir yang seperti cermin dan "keungu-unguan".

Sementara itu, case, penutup belakang dan clasp melewati deep-hardening treatment untuk membuatnya lima kali lebih keras daripada titanium biasa.

Bezel MR-G baru dibuat dari logam Murasaki-gane dan Cobarion; dua bahan yang bergabung untuk membuat bezel dua hingga tiga kali lebih kuat dari stainless steel.

Ukiran di case belakang arloji G-Shock MR-GG-SHOCK Ukiran di case belakang arloji G-Shock MR-G
Dari sisi teknologi, arloji ini menggunakan three-way time sync khas G-Shock (konektivitas Bluetooth, penerimaan sinyal satelit GPS, dan teknologi Multi-Band 6). Arloji ini juga dilengkapi teknologi Tough Solar untuk mengisi daya dalam kondisi cahaya apa pun.

Salah seorang juru bicara G-Shock mengungkapkan, MR-G diperuntukkan bagi kolektor kelas atas.

“Pelanggan sering memilih arloji MR-G karena hand craftmanship Jepang, dan fakta bahwa hanya ada beberapa saja di dunia," katanya.

Ada pun kolaborasi bersama Teruhira Kamiyama, disebut-sebut menambah eksklusivitas dari MR-G yang sudah lebih dulu tersohor.

Seperti arloji G-Shock lain, MR-G juga sudah menjalani pengujian lengkap untuk memastikan ketangguhannya, seperti simulasi jatuh, terendam air untuk menguji ketahanan air, dan hammer test untuk ketahanan.

Fitur lain dari MR-G terbaru adalah tahan air hingga 200 m, tahan guncangan, world time, daily alarm, countdown timer, automatic date update, airplane mode, super illuminator LED light, full auto calendar dan day/date display.

MR-G seri MRGG2000RJ-2A akan tersedia mulai Februari 2019 di gerai kelas atas dan G-Shock Soho di New York City.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com