Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Instagram, Ridwan Kamil Sukses Jadi Mak Comblang

Kompas.com - 04/02/2019, 08:28 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Wisnubrata

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Mendapat pasangan dari hasil perantara mak comblang keluarga atau teman dekat sudah menjadi hal biasa.

Namun, apa jadinya jika yang berperan sebagai mak comblang itu orang yang memiliki peran penting di negara ini?

Seperti yang dikutip dari akun Instagram pribadinya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sukses mengantarkan followernya untuk menemukan teman hidup.

Pria yang akrab di sapa Kang Emil itu mengunggah sebuah tangkapan layar direct message Instagram dengan seorang wanita yang diketahui bernama Rahmatika Nia Agustina.

Lewat pesan itu, Rahmatika mengucapkan terimakasih kepada Kang Emil karena telah mempromosikan dirinya lewat unggahan di akun Instagram.

Berkat jasa pria 47 tahun itu, Rahmatika telah menemukan jodohnya.

"Selamat pagi bapak, alhamdulillah berkat postingan promote saya di IG kapan hari, saya sudah mendapatkan pendamping hidup. Terimakasih bapak," tulis Rahmatika yang disertai foto undangan pernikahannya.

Menurut Kang Emil, ini adalah salah satu bentuk manfaat positif akun media sosial miliknya untuk kebahagiaan para warganya.

"Manfaat positif IG Pak Gubernur dalam kebahagiaan warganya. Kesekian kalinya perjodohan via IG. Selamat ya @rahmatika_nia . *Ayo buruan daftar, hari Senin harga naik," tulis Ridwan Kamil dalam unggahan itu.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Manfaat positif IG Pak Gubernur dalam kebahagiaan warganya. Kesekian kalinya perjodohan via IG. Selamat ya @rahmatika_nia . *Ayo buruan daftar, hari Senin harga naik.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ridwan Kamil (@ridwankamil) pada 2 Peb 2019 jam 6:34 PST

 

Menikah nampaknya menjadi resolusi banyak orang di tahun 2019 ini.

Akhir tahun lalu, pria kelahiran Bandung itu sempat menceritakan banyaknya follower media sosial miliknya yang meminta tolong padanya untuk mencarikan jodoh.

Pria yang juga terkenal romantis dengan pasangannya ini pun tak segan memberikan nasihat bagi orang-orang yang ingin segera menemukan jodohnya.

Baca juga: Saran dari Ridwal Kamil untuk Akhiri Status Jomblo di 2019

"Ya, banyak gaul lah, ikutan komunitas, organisasi, pengajian dll, biasanya sih dengan usaha dan niat Allah pasti permudah urusan kita."

Menurut Kang Emil, di zaman serba digital ini ada banyak jalan untuk menemukan pasangan, salah satunya lewat aplikasi jodoh.

Namun untuk menyikapi hal negatif yang kerap terjadi lewat media sosial, khususnya aplikasi pencarian jodoh online, Kang Emil menyarankan kita untuk memperkuat benteng moral agar kita tak terjerumus ke hal negatif.

"Itu yang saya bilang, media seperti itu pun bisa jadi hal negatif, Perkuat benteng moral kita saja," jawab pria berkacamata itu saat menanggapi pertanyaan folllower tentang efek negatif media sosial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com