Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Restoran di Jakarta untuk Memulai "Clean Eating"

Kompas.com - 07/02/2019, 13:17 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

Sumber

KOMPAS.com - Pola makan sehat ala clean eating sedang ngetren di semua kalangan terutama anak muda. Di Jakarta sendiri, tidak terlalu sulit untuk menemukan restoran yang menyediakan makanan sehat untuk Anda yang ingin memulai clean eating.  Berikut rekomendasinya.

1. MAM
Dikenal dengan gaya hidup sehatnya, Dian Sastro menjadi salah satu selebriti yang dijadikan panutan bagi orang-orang yang ingin memulai clean eating. Dari hal ini lah, tercetus ide untuk menyediakan restoran yang menyediakan menu organik bagi Anda yang ingin memulai gaya hidup yang lebih baik.

Di restoran ini, Anda tidak akan menemukan salad. Malah, restoran ini menyediakan rice bowls atau bahkan burger dengan banyak variasi. Misalnya, yang paling favorit di sini adalah The Disastr, yaitu daging wagyu beserta sayuran yang dilapisi oleh wholeweat bun. Yum!

Baca juga: Sehat dan Langsing dengan Diet Clean-Eating

2. Saladbar
Jangan keburu takut saat mendengar kata ‘salad’ di Saladbar, karena tidak semua makanan di sini adalah salad. Justru, Anda akan ditawarkan pengalaman gaya hidup sehat dengan makanan yang sedikit dimodivikasi untuk memenuhi keinginan Anda.

Kalau Anda ke sini, ada banyak menu yang bisa Anda coba, seperti brown rice w/chicken teriyaki. Nasi coklat yang memili serat tinggi sangat bagus untuk tubuh supaya pencernaan tetap lancer.

Selain itu, ayam teriyaki dibumbui dengan baik sehingga menciptakan citarasa yang seimbang. Tidak seperti sedang menjaga makan!

Baca juga: Tips Cegah Obesitas dengan Rutin Makan Salad

3. Something About Salad
Salad ngga selamanya enggak enak kok, apalagi kalau Anda mencoba di tempat yang tepat. Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi adalah Something About Salad, di mana Anda bisa menikmati semua menu serba salad dengan dressing pilihan yang disukai.

Bukan cuma sayuran, di sini Anda bisa memilih salad dengan berbagai protein seperti berbagai pilihan ikan, ayam, dan daging. Masih menganggap salad adalah makanan enggak enak? Coba ke sini dulu, yuk!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com