Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Game of Thrones dalam Botol Johnnie Walker

Kompas.com - 13/02/2019, 11:42 WIB
Wisnubrata

Editor


KOMPAS.com - Siapa tak kenal serial TV Game of Thrones? Kepopuleran tontonan ini membuat banyak orang menantikan sekaligus mencari pernak-pernik yang terkait dengannya.

Tak heran tema Game of Thrones banyak dipakai pada berbagai barang, mulai dari sneakers, gelas, kaos, dan benda lain. Nah, yang terbaru adalah kolaborasinya dengan Johnnie Walker, salah satu merek wiski tertua di dunia.

Dalam kerjasama tersebut, Johnnie Walker meluncurkan varian wiski baru yang terbatas bernama White Walker. Nama itu terinspirasi dari tokoh yang ditakuti dan misterius pada serial tersebut.

Kemasan White Walker didesain agar memberi kesan dingin dengan warna biru dan corak es di botolnya. Jika dibekukan, corak es itu akan semakin terlihat jelas dan banyak, mengingatkan kita pada kediaman White Walker.

Tidak hanya itu, jika botol didinginkan, akan muncul tulisan "Winter is Here" pada sisi kiri botol.

“Botol White Walker ini menggunakan tinta khusus yang sangat sensitif dengan suhu. Sehingga ketika dibekukan, akan ada tulisan dan efek es yang pecah,” kata Dannies Hendrato, Diageo’s Whisky Portofolio Manager pada peluncuran White Walker di Gandaria City, Selasa (12/2/19).

Baca juga: Sederet Sneakers Adidas Seri Game of Thrones Segera Meluncur...

Wiski edisi khusus ini merupakan hasil penyulingan single malts dari daerah paling utara Skotlandia, yaitu Cardhu dan Clynelish.

Citarasa yang ditawarkan pun berbeda dengan wiski yang lain. Akan ada rasa caramel dan vanilla serta beri merah.

“Kami merekomendasikan cara paling enak untuk menikmati wiski ini dengan membekukan cairan dan juga gelas yang akan digunakan," ujar Dannies.

White Walker yang disajikan neat akan terasa sangat kuat dan disertai dengan rasa vanilla dan sedikit juicy. Seiring dengan menurunnya suhu wiski, rasa juicy akan mendominasi pada aroma dan rasa.

“Jadi setiap tegukannya akan ada cita rasa yang berbeda,” katanya.

White Walker dapat ditemukan di gerai Red & White di seluruh Indonesia. Namun, khusus di Gandaria City, kamu dapat mencoba dan mencicipinya pada 12 hingga 17 Februari.

Tentu saja, minuman beralkohol ini hanya boleh dikonsumsi secara bertanggung jawab oleh orang dewasa, yang berumur lebih dari 21 tahun. (Aldo Christian Sitanggang)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com