Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/02/2019, 16:08 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Brides

KOMPAS.com - Menunjukkan perasaan cinta kepada pasangan dan membagikannya di media sosial saat ini sudah menjadi hal biasa. Apalagi di momen spesial seperti hari kasih sayang, rasanya tidak lengkap jika tidak menunjukkan romantisme dengan pasangan.

Meski begitu, ternyata ada rambu-rambu yang perlu kamu perhatikan tentang bermedia sosial di hari Valentine.

1. Semakin sedikit semakin baik

Ingatlah bahwa ungkapan cinta tidak harus selalu didengungkan. Terkadang, lebih sedikit lebih baik. Jika memang ingin mengunggah momentum spesial, kamu cukup mengunggahnya satu kali pada 14 Februari atau waktu lainnya yang kamu inginkan.

Kamu tidak perlu secara berlebihan mengunggah foto bermesraan bersama kekasih dengan keterangan foto yang sangat detail mengenai hubunganmu. Tetaplah menjaga unggahanmu seminimal mungkin.

Baca juga: 5 Bahasa Tubuh yang Cerminkan Komitmen dalam Hubungan Asmara

2. Mengingatkan berapa lama kamu dan kekasih bersama

Tak cukup hanya menampilkan foto berdua kekasih, terkadang orang merasa perlu memberi cerita lengkap tentang perjalanan cintanya.

Memang tidak ada yang salah dengan ini, namun hal ini bisa menimbulkan suasana yang canggung dan tidak semua orang tertarik dengan kisahmu.

Mungkin akan lebih baik bagimu untuk menyimpannya sendiri bersama kekasih.

Atau, lebih baik kamu menundanya hingga hubunganmu dan kekasih berjalan cukup kama sehingga bisa disebut #relationshipgoals.

Ilustrasipexels Ilustrasi

3. Memberi perhatian pada kekasih

Pada hari kasih sayang, ingatlah bahwa kamu seharusnya lebih memedulikan kekasihmu dibanding orang-orang yang melihat linimasa media sosialmu.

Ketika satu pihak dalam sebuah hubungan sangat sering berbagi di media sosial, pasanganmu bisa saja merasa keintiman dibagikan terlalu berlebihan tanpa adanya persetujuan.

Atau, lebih buruk, mereka bisa saja mengira kebersamaan itu hanya untuk ditunjukkan di media sosial alih-alih dilakukan secara tulus.

Pastikan kamu hanya mengunggah apa yang membuat pasanganmu nyaman. Jika memang hal yang kamu unggah adalah tentang kamu dan dia sebagai pasangan dan seberapa besar cintamu padanya, sebaiknya minta pertimbangan.

Halaman:
Sumber Brides
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com