Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/02/2019, 08:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

Sumber Forbes

KOMPAS.com - Hal yang paling menarik dari sebuah pesta adalah tas hadiah (goodie bag), tak terkecuali untuk perhelatan megah dan glamor seperti Piala Oscar 2019.

Seluruh nominasi akan mendapatkan goodie bag yang sudah diatur oleh Distinctive Assets, sebuah perusahaan marketing untuk promosi produk kepada selebriti. Perusahaan ini sudah 20 tahun mengurus tas hadiah di ajang Oscar.

Di ajang Piala Oscar 2019, tas hadiah itu bernilai sekitar Rp 2 Miliar.

Selain piala yang akan dibawa pulang para pemenang, tas hadiah ini juga menjadi ciri khas dari ajang bergengsi. Distinctive Asset sendiri tidak memiliki kaitan dengan penyelenggara Oscar, yakni Academy of Motion Picture Arts and Sciences.

Para aktor, aktris, atau pekerja film yang menjadi nominasi biasanya sudah menerima goodie bag itu beberapa hari sebelum acara. Pihak panitia mengirimkannya dalam beberapa koper ke rumah masing-masing nominasi.

Barang-barang mewah yang menjadi isi goodie bag itu antara lain perhiasan bernilai ratusan juta, kosmetik untuk satu tahun bernilai puluhan juta, cokelat mewah, hingga gadget canggih.

Baca juga: Simak Daftar Nominasi Oscar 2019

Pada tahun ini, salah satu yang cukup kontroversial adalah produk skincare berupa facial oil dari mariyuana.

Selain itu, para nominasi juga biasanya akan menerima voucher liburan dan tiket pesawat ke beberapa destinasi pilihan, voucher operasi plastik, hingga voucher untuk konsultasi gangguan mental.

Pihak brands yang ingin produknya dimasukkan ke dalam goodie bag Distinctive Asset harus membayar minimal Rp 56 juta.

Meski mahal, tetapi brand-brand itu merasa harga tersebut sepadan. Karena jika salah satu selebriti itu terlihat memakai produk di dalam tas hadiah itu, bahkan sepotong kaus, nilai publikasinya jauh melebihi total hadiah yang diberikan.

Para selebriti itu memang sudah sangat kaya dan mampu membeli sendiri produknya. Tetapi, jika mereka tidak mau menerimanya tetap saja mereka wajib membayar pajak untuk nilai uang dari hadiah tersebut.

Baca juga: Mengintip Liburan Mewah Keluarga Kardashian di Bali

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Forbes
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com