Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/03/2019, 23:41 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Banyaknya orang yang makin terbiasa berbelanja secara online bisa jadi merupakan salah satu sebab mengapa pusat-pusat berbelanjaan dan toko-toko di mal tidak seramai dulu.

Meski beberapa mengakui adanya ancaman tersebut, namun Sogo, salah satu department store di Indonesia mengklaim tidak gentar.

Alasannya, menurut Handaka Santosa, President Director Sogo Indonesia Department Store, Sogo senantiasa memberikan program-program menarik dan menyediakan berbagai koleksi produk dan brand, sehingga pelanggan tidak kesulitan mendapatkan barang kebutuhan dari fashion, kosmetik, hingga home and living.

“Kami meyakini bahwa eksistensi Sogo di Indonesia sampai 29 tahun ini membuktikan pasar retail Indonesia masih berkembang dengan baik,” ujar Sherry Sjiamsuri, CEO Sogo Indonesia Department Store, dalam acara perayaan hari jadi Sogo yang ke 29 tanggal 1 Maret 2019 di Plasa Senayan.

Selain konsep department store yang kuat, upaya yang dilakukan untuk meningkatkan penjualan adalah dengan memberikan program yang menarik kepada pelanggan.

Salah satu contohnya adalah gelaran Japan Fair dengan mengangkat tema ”Hana Matsuri” yang diadakan dalam menyambut sukacita musim semi.

Dalam rangkaian Japan Festival tersebut, Sogo melangsungkan berbagai aktivitas selama bulan Maret 2019, bekerja sama dengan Japan Foundation dengan berbagai kegiatan tradisional khas budaya Jepang, seperti perangkaian bunga, tea ceremony, kaligrafi dan juga travel fair.

Khusus dalam program anniversary dan Japan Festival kali ini, pelanggan berkesempatan untuk memenangkan 29 tiket perjalanan ke Jepang.

Selain itu, selama tanggal 1-10 Maret 2019, Sogo juga mengadakan program All About 29 dimana para pelanggan setia dapat melakukan transaksi terhadap sejumlah produk dengan harga Rp 290.000.

Bersama dengan peringatan ulang tahun ini, Sogo juga berkerjasama dengan Bank Mandiri untuk memasarkan dan menerima penggunaan uang elektronik, yaitu Mandiri e-money.

Artinya, pembeli kini akan memiliki alternatif alat pembayaran non tunai yang membuat transaksi semakin mudah dan praktis.

Kartu e-money ini adalah kartu yang sama yang bisa digunakan untuk membayar tol, transjakarta, commuterline, secure parking, minimarket, restaurant, pom bensin, dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com