Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/03/2019, 19:05 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kulit wajah yang sehat tidak diperoleh dalam semalam. Diperlukan rangkaian perawatan rutin yang bisa menunjang kondisi kulit tersebut.

Namun, adanya beragam produk di pasaran membuat tak sedikit orang yang masih bingung memilih produk perawatan kulit yang tepat.

Untuk memiliki kulit yang sehat, setidaknya ada tiga jenis produk yang perlu kamu gunakan. Apa saja?

1. Cleanser atau pembersih

Menurut beauty influencer Affi Assegaf, pembersihan kulit wajah menjadi tahapan yang juga sangat penting. Terkadang, kita masih belum maksimal dalam melakukan pembersihan kulit.

Hal itu membuat produk wajah yang digunakan setelahnya menjadi kurang efektif.

"Jadi kasarnya, mau pakai produk apapun 'kanvasnya' kan harus bersih terlebih dahulu. Itu kadang suka tidak terperhatikan," kata Affi ketika ditemui pada acara peluncuran Yves Rocher White Botanical Brightening Youth Essence di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2019).

Pilihlah pembersih wajah yang lembut dan cocok dengan kondisi kulit wajah.

Beauty influencer Affi Assegaf ketika ditemui pada acara peluncuran Yves Rocher White Botanical Brightening Youth Essence di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2019).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Beauty influencer Affi Assegaf ketika ditemui pada acara peluncuran Yves Rocher White Botanical Brightening Youth Essence di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2019).
2. Serum

Produk perawatan wajah yang tak jalah pentingnya adalah serum. Serum mampu mengoptimalkan tujuan perawatan tertentu pada kulit.

Affi mencontohkan, ketika kita ingin kulit wajah yang lebih cerah maka gunakanlah serum wajah yang memiliki konsentrasi kandungan pencerah lebih tinggi.

"Biasanya yang kandungan pencerahnya tinggi ada di serum," kata Affi.

3. Day cream dan night cream

Day dan night cream (krim malam dan siang) adalah dua produk yang memiliki fungsi berbeda.

Training manager Yves Rocher Silvia Rebecca pada kesempatan yang sama menjelaskan, day cream lebih berfungsi sebagai pelindung dari sinar matahari dan digunakan sebelum beraktivitas. Apalagi beberapa produk day cream juga sudah mengandung kandungan tabir surya.

Sementara night cream lebih berfungsi untuk memberi nutrisi pada kulit dan digunakan di malam hari.

"Kulit butuh nutrisi yang banyak di malam hari. Karena saat tidur kan terjadi regenerasi sel kulit," ujarnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com