Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Baru Instagram Bisa Memperburuk Hobi Belanja

Kompas.com - 21/03/2019, 06:19 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Bila kamu termasuk orang yang sering menyalahkan Instagram karena tidak bisa menabung gara-gara sering belanja, maka fitur terbaru media sosial ini akan membuatmu mungkin jadi panik.

Instagram memperkenalkan fitur belanja di dalam aplikasi (in-app purchase) yang disebut dengan “checkout”.

Dengan fitur tersebut, pengguna bisa membeli produk langsung dari postingan yang diunggah retailer atau e-commerce dan membayarnya langsung tanpa harus keluar aplikasi Instagram.

Fitur yang masih dalam uji coba (beta) ini sudah melibatkan 20 merek fashion dan kecantikan. Mulai dari produk yang tergolong terjangkau seperti H&M dan Zara, sampai produk branded sekelas Dior dan Balmain.

Fitur "checkout" ini tentu akan membuat belanja jadi jauh lebih mudah. Untuk sementara layanan terbaru media sosial yang dimiliki Facebook ini baru bisa dipakai di Amerika Serikat.

Jumlah orang yang berbelanja lewat Instagram memang sangat besar. Pada bulan September 2018 saja ada 90 juta pengguna yang diklaim mengklik ikon tas belanja di postingan Instagram.

Bagi brand, sah-sah saja memilih platform yang sangat popular dan penggunanya rata-rata menghabiskan waktu 53 menit sehari di media sosial ini. 

Sebagai pengguna Instagram, sudah siapkah kamu untuk tidak impulsif dalam berbelanja? Jangan sampai menyesal karena menghabiskan uang untuk membeli sesuatu yang tidak perlu.

Baca juga: Hobi Belanja? Ketahui Dulu Sejarah Diskon di Dunia

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com