Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/03/2019, 08:26 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Makeup Artist (MUA) langganan para selebriti Bubah Alfian bersama para MUA yang tergabung dalam Bubah #Xpertapproved Squad membeberkan tren makeup terkini. 

Bubah mengatakan, tren makeup saat ini masih mengacu pada teknik makeup yang dipakai MUA Hollywood, AS. 

Nah, seperti apakah hasil observasi MUA yang menjadi duta dari produk kecantikan Nivea ini?

- Riasan mata

Di tahun 2019 ini, menurut Bubah, makeup mata masih bervariasi mulai dari yang ringan, hingga bold, dengan variasi warna eyeshadow favorit seperti pink, peach, coklat, hingga hitam.

- Bulu mata

Mata yang ekspresif dan cantik bisa dihadirkan lewat bulu mata yang terlihat lentik. Menurut Bubah, bulu mata yang panjang, lentik, namun tidak terlalu tebal, masih menjadi idaman pecinta makeup di Indonesia.

Baca juga: Pembersih Riasan Mata dengan Teknologi Micellar

Aktris dan penyanyi Lady Gaga ketika menghadiri malam penganugerahan Grammy, Minggu (24/2/2019) malam waktu setempat.Istimewa Aktris dan penyanyi Lady Gaga ketika menghadiri malam penganugerahan Grammy, Minggu (24/2/2019) malam waktu setempat.

- Bibir

Pecinta makeup di Indonesia kini lebih menyukai bibir yang glossy dibandingkan yang matte. Meski lipstik matte tetap menjadi favorit sebagian orang.

Untuk mendapatkan hasil makeup yang flawless, menurut Bubah, perlu diperhatikan kesehatan kulit. Hal ini tampaknya sudah disadari para beauty junkie tanah air.

“Pecinta makeup kini lebih menyukai tampilan kulit yang terlihat sehat dan natural. Para MUA pun lebih sering mengaplikasikan makeup yang mulus dan glowing,” katanya.

Kondisi tersebut, lanjut dia, dipengaruhi oleh tren makeup global, khususnya bintang Hollywwod yang lebih sering menampilkan kulit sehatnya ketimbang riasan yang tebal.

Kulit yang tidak terawat dapat membuat aplikasi makeup jadi tidak maksimal. Karena itu bersihkan wajah secara menyeluruh.

“Produk makeup seperti highlighter memang dapat membantu kulit terlihat bersinar, tetapi sebagai makeup expert, saya mengajak perempuan untuk lebih rajin merawat kulit demi kulit sehat yang sesungguhnya,” kata MUA Yessi Nurul Fadlina Lubis, salah satu dari Bubah #Xpertapproved.

 Baca juga: Kesalahan Merawat Kulit yang Bikin Wajah Kurang Glowing

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com