Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahapan Persiapan Kulit untuk Tampilan Makeup Ala Korea

Kompas.com - 29/03/2019, 21:29 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Istilah "kulit wajah yang sehat adalah kanvas yang baik" cukup sering kita dengar ketika membicarakan riasan wajah.

Mempersiapkan kulit sangatlah penting agar merias wajah menjadi lebih mudah dan hasil aplikasi riasannya pun tampak lebih sempurna.

Termasuk ketika kita ingin mengaplikasikan makeup look ala Korea.

"Orang Korea percaya, kulit yang baik adalah kanvas yang baik. Jadi, sebelum masuk makeup pastikan kulit sudah dipersiapkan dengan baik."

Hal itu diungkapkan makeup artist tersertifikasi dari Jung Saem Mool Academy, Wenny Dewanti (@wholovesvanilla) pada peresmian brand makeup Korea Selatan, Banila Co di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Jumat (29/3/2019).

Menurut Wenny, Korea sangat dikenal dengan tampilan makeup yang pink, coral, lembut, serta tampilan yang tampak tidak menggunakan makeup.

Ternyata ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum mulai merias wajah. Apa saja?

1. Cleansing

Tahap pertama adalah cleansing atau pembersihan wajah. Pemilihan produk yang sesuai ternyata bisa membantu menghasilkan tampilan kulit yang glowy.

Wenny mencontohkan penggunaan produk Banila Co, yaitu Clean It Zero. Karena tidak mengandung deterjen, produk tersebut menurutnya tak membuat kulit wajah tertarik dan kering.

Ketika diaplikasikan, tekstur pembersih ini akan berubah menjadi minyak dan ketika dibersihkan meninggalkan kesan kenyal pada kulit.

Pemilihan produk seperti ini menurutnya sangat membantu sebagai tahap awal persiapan wajah.

"Dari segi cleansing sudah menolong banget untuk membuat kulit kita kelihatan lebih healthy, lebih plum, dan terlembapkan dengan baik," tuturnya.

2. Melembapkan wajah

Setelah dibersihkan, aplikasikan toner dan krim pelembap pada wajah. Pilihlah toner yang sesuai dengan jenis kulit sebelum mengaplikasikan pelembap sebagai alas foundation.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com