Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/04/2019, 08:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Memadukan sepatu bersol karet alias sneaker ke penampilan harian, saat bekerja, bahkan ke acara formal, sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Kenyamanan adalah faktor utamanya.

Bagi para pecinta sneaker, alas kaki ini dipilih karena nyaman. Selain ringan, sneaker juga membuat penampilan lebih dinamis.

Penggemar sneaker, Adityalogy, menilai ada dua alasan mengapa dalam beberapa tahun terakhir ini tren sneaker terus membesar.

“Yang pertama memang kenyamanan. Apalagi ada sneaker yang bisa kita pakai ke mana saja, buat olahraga dan buat jalan,” katanya di acara Hush Puppies-Bounce Max Made to Move You di Jakarta (30/3/2019).

Kehadiran transportasi publik yang nyaman seperti TransJakarta atau MRT namun menuntut kita untuk lebih banyak berjalan kaki di stasiunnya juga membuat alas kaki yang nyaman sebuah keharusan.

“Jalan kaki akan menjadi habit baru,” ujar pemilik Youtube Channel AdityalogyTV ini.

Tentu tak nyaman jika kita harus berjalan kaki lumayan panjang menyusuri stasiun atau jembatan penyebrangan dengan alas kaki yang kaku atau bertumit tinggi.

Baca juga: Simak, 8 Inspirasi untuk Padukan Busana dengan Sneaker

Alasan kedua adalah makin bervariasinya model sneaker. Bahkan rumah mode papan atas dunia yang sebelumnya hanya memproduksi sepatu formal kini juga mengeluarkan koleksi sneaker.

“Sekarang ini modelnya banyak banget, tapi sebaiknya kita pilih yang long lasting (tahan lama),” katanya.

Pergeseran generasi di dunia kerja dari generasi X ke generasi milenial dan generasi Z, menurutnya juga membuat banyak orang menyukai sesuatu yang bersifat fleksibel dan kasual.

“Banyak yang tidak mau seperti orangtua yang segala macam formal. Perusahaan kreatif juga tidak mengharuskan terlalu rapi ke kantor,” paparnya.

Terasa empuk

Kebutuhan kaum urban yang banyak aktivitas dan membutuhkan alas kaki yang nyaman itu dijawab Hush Puppies dengan meluncurkan koleksi sepatu kasual Bounce Max dengan keunggulan berupa sol sepatu yang nyaman.

“Teknologi bounce max dan lima pod outsole di bagian bawah membuat kita bisa beraktivitas dari pagi sampai malam dengan satu sepatu saja,” kata Regional Manager Hush Puppies, Raisa Akwilla.

Dilengkapi dengan sol busa yang lembut, sepatu ini bisa meredam tekanan telapak kaki sehingga terasa empuk dan kita tidak mudah pegal.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Put the spring back into your step and the bounce back into your shoe with Bounce Max. #hushpuppies #hushpuppiesid #bouncemax #madetomoveyou

A post shared by Hush Puppies Indonesia (@hushpuppiesid) on Mar 26, 2019 at 4:52am PDT

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com