Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yves Rocher 60 Tahun Setia pada Bahan Tanaman untuk Kecantikan

Kompas.com - 09/04/2019, 11:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Mempercantik diri seharusnya juga dilakukan dengan memperhatikan lingkungan. Kesadaran itu menjadi pedoman produk kecantikan asal Perancis, Yves Rocher dalam membuat produknya.

Merayakan 60 tahun berdirinya, Yves Rocher kembali meneguhkan komitmennya dalam menyediakan produk kecantikan yang ramah lingkungan.

Sejarah produk Yves Rocher.Kompas.com/Lusia Kus Anna Sejarah produk Yves Rocher.
“Bahan aktif botanical adalah bintang dari formula produk Yves Rocher,” kata Brand Manager Yves Rocher Novia Sukmawaty dalam acara temu media di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, Yves Rocher juga akan membuat produk skincare yang 85 persennya berasal dari bahan alam, produk pembersih wajah yang dibersihkan dengan air 98 persen adalah alami, dan 98 persen bahan di maskara juga alami.

“Kami juga mulai mengurangi beberapa jenis bahan. Misalnya saja kemasan produk dengan jumlah plastik 50 persen lebih sedikit dan tidak lagi memakai micro-beads untuk skrub dan silikon dari produk sampo karena sulit diurai oleh lingkungan,” kata Novia.

Sejak tahun 2017, 97 persen produk ini juga sudah tidak lagi menggunakan paraben dalam produknya.

Produk perawatan kulit ini memang memiliki banyak jenis, mulai dari pembersih muka, sampo, parfum, hingga produk skincare untuk mencegah penuaan, yang semuanya berbahan dasar tanaman.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com