Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/04/2019, 09:16 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Tahun 2019 menjadi salah satu momen spesial bagi Brasil. Tahun ini menandai peringatan ke-100 Timnas sepakbola Brasil dalam memenangkan Copa America.

Untuk itu, seperti dilansir Hypebeast, Nike merilis seragam baru untuk timnas Brasil saat mengikuti turnamen ini.

Seragam baru tersebut terinspirasi saat Brasil mengikuti Copa America 1919, di mana bagian atasan dirancang dalam warna putih bersih, namun diberi sentuhan biru di kerah leher polo klasik, lengan dan logo Swoosh yang terlihat di dada kanan,

Setiap nomor pemain juga akan diberikan warna biru serupa.

Sementara itu, tersembunyi di balik kaos terdapat tulisan "o team brasileiro" (artinya "Tim Brasil") tepat di samping panel belakang hijau dan biru bergaris.

Seragam ini kemudian dilengkapi dengan sepasang celana pendek biru dan kaus kaki biru dengan kombinasi putih-biru-putih.

"Pada 1919, Brasil menjadi tuan rumah edisi pertama Copa America. Mengenakan seragam putih, tim membuat sejarah tahun itu dengan memenangkan turnamen di rumah dan memulai perjalanan kemenangan yang mengubah sepak bola Brasil menjadi ikon nasional. Menggabungkan nuansa sepakbola klasik awal 1920-an dengan gaya modern olahraga kontemporer, jersey Copa America edisi khusus merayakan peringatan ke-100 momen energik itu," tulis Nike.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com