Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sneakerpeak Kemang The Fifth, Cari Sneaker di Tengah Keriaan Pemilu...

Kompas.com - 16/04/2019, 13:07 WIB
Glori K. Wadrianto

Penulis

KOMPAS.com - Agenda rutin "pesta sneaker" di Lippo Mall bakal kembali digelar mulai Rabu (17/4/2019) besok.

Perhelatan yang dilaksanakan untuk yang kelima kalinya ini terasa lebih istimewa, karena dilaksanakan berbarengan dengan semarak pemilihan umum 2019 di hari yang sama.

Dengan mengusung tema “Crafting Scene”, SneakerPeak Kemang The Fifth ini akan menitikberatkan perhatian kepada keahlian memodifikasi sneaker.

Untuk itu, akan diundang sejumlah narasumber yang memang sudah dikenal memiliki pengalaman dalam hal sneaker custom.

Workshop modifikasi sneaker tersebut akan selalu disisipkan di sepanjang pelaksanaan acara yang dibuka gratis ini, dan akan berakhir pada Minggu (21/4/2019).

Baca juga: Ajang Sneakerpeak Kemang Quatro, Tak Cuma untuk Berburu Sneakers...

Workshop yang kami gelar pada Sneakerpeak Kemang The Fifth ini akan mengajak para pecinta sneakers, bukan hanya membeli koleksi sneaker terbaru, tapi juga belajar melakukan modifikasi sneakers agar lebih artsy.”

Begitu penjelasan Alexandra Fransisca Najoan, Marketing Communication Lippo Mall Kemang, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (16/4/2019).

Mereka yang bakal berpartisipasi dalam acara ini antara lain, Iwan Hoerdiarto, pelaku usaha dry cleaning premium sneaker bernama Rockickz.

Rockickz yang berada satu naungan dengan KXStart!, sudah mampu menjadi usaha go internasional yang menyasar target pasar lebih luas di Hongkong dan China.

Baca juga: KXStart! Reseller Sneaker Lokal yang Kini Merambah ke 7 Negara

”Salah satu yang akan saya sampaikan pada kegiatan workshop kali ini adalah 'how to clean suede material' dan 'unyellowing', dalam suatu pelatihan, dengan peralatan yang kami sediakan."

"Alasan kami mengangkat tema ini bahan suede akan menjadi tren tahun ini, dan membersihkan bahan suede perlu tip khusus,” kata Iwan.

Selain Iwan, ada pula, Fajri Dimyati alias Jibow -pemilik dari Kride Lab yang dikenal dengan keahlian dalam memodifikasi, dan bahkan "menyelamatkan" sneaker yang sudah rusak menjadi baru kembali.

Sneakers Nike Air Max 90 Homegrown yang direparasi oleh pemilik KrideLab, Fajri Dimyati, dengan menggunakan metode swap sole, dari seri sepatu sejenis lainnya. KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Sneakers Nike Air Max 90 Homegrown yang direparasi oleh pemilik KrideLab, Fajri Dimyati, dengan menggunakan metode swap sole, dari seri sepatu sejenis lainnya.

Lihat: ''Menyelamatkan'' Sneakers Langka Air Max ''Homegrown'' dari Pelapukan

Disebutkan, seperti pelaksanaan Sneakerpeak Kemang yang lalu, pada perhelatan kelima ini pun akan digelar Ultimate Sneakers Auction.

Dalam acara itu akan ditawarkan 10 pasang hot sneakers dalam lelang dengan ketentuan minimal bid yang rendah.

Selama pelaksanaan acara ini pengunjung juga dapat menikmati hiburan berupa kompetisi Indonesia Pong dengan hadiah jutaan rupiah, serta bazar food & beverages di area Avenue of The Stars, Lippo Mall Kemang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com